Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Samsung Galaxy Mega 5.8 Info Harga Spesifikasi dan Review

Harga Spesifikasi Review Samsung Galaxy Mega 5.8 | Ingin Samsung Galaxy berlayar besar tapi harganya agak murah? Mungkin Samsung Galaxy Mega 5.8 ini pas cocok bagi kamu. Karena harganya yang relatif murah dibanding Galaxy lain yang berlayar di atas 5 inci, berarti ada banyak hal yang dihilangkan. Beberapa penghilangan fitur ini terasa terlalu kejam, meski beberapa lainnya juga masih wajar. Misalnya tidak adanya koneksi LTE/4G. Toh operator di negara kita tercinta Indonesia ini juga belum sepenuhnya mengimplementasikannya.

Apa saja kelemahan Samsung Galaxy Grand Mega 5.8?

Layarnya
Meski terlihat cerah dan bagus, namun layar seluas 5,8”nya ini masih berjenis TFT, bukan IPS atau AMOLED. Selain itu juga tanpa antigores. Jadi bersiap-siap saja beli screen guard yang bagus ya. Ini akan menjadi investasi yang baik di masa depan. Tapi lumayan kog resolusinya, meski belum HD, tapi resolusi 540×960 pixel itu sudah lumayan.
Samsung Galaxy Mega

Loading...

Fitur-fitur konektivitas
Dibanding Galaxy Mega 6.3, beberapa fitur konektivitas dipangkas. Pada Mega 5.8 anda tidak akan menjumpai fitur NFC, infrared, dan dukungan koneksi 4G/LTE. Sebenarnya ini bukan masalah besar, toh masih ada Bluetooth dan mengirim file melalui jaringan WiFi dengan memanfaatkan aplikasi, SuperBeam misalnya. Tapi memang tidak semudah NFC. Soal 4G/LTE juga belum terlalu mendesak, di sini HSDPA saja masih belum merata kan?
Kinerja mutitasking kurang maksimal
Mungkin karena processor-nya, Samsung Galaxy Mega 5.8 kurang greget untuk urusan multitasking. Bisa jadi juga karena begitu banyak bloatware yang masuk dalam OS Jelly Bean bawaan-nya. Begitulah Samsung, hehe…

Kalau kelebihan Samsung Galaxy Mega 5.8 apa?

Membicarakan kelebihannya, mau tidak mau kita membandingkannya dengan seri lain pada rentang harga yang sama.
Ada banyak aplikasi bawaan bagus
Misalnya S Memo, S Planner, Dropbox, S Translator, serta S Voice (untuk memerintah handset dengan suara). juga ada fungsi “Motion and Gesture” yang membuat Android Samsung satu ini bisa memahami perintah gerakan tangan seperti mematikan telepon dengan membalik handset atau menyibakkan tangan ke layar untuk meng-capture.
Kemampuan grafisnya bagus
Ok, untuk urusan multitasking memang dia agak kurang dibanding saudara-saudaranya, tapi untuk urusan grafis ternyata lumayan bagus. Skor-nya bagus. Mega 5.8 memakai GPU VideoCore IV HW. Ini aneh, karena kurang populer dibanding Mali-400MP. Tapi ternyata ini pertaruhan yang menguntungkan.

Harga Samsung Galaxy Mega 5.8

Pada waktu posting, harga Galaxy Mega 5.8 adalah Rp. 4.050.000,00. Bekas? Anda bisa mendapatkan yang bekas di harga sekitar 3 jutaan. Jangan mau kalau lebih dari 3.5 juta ya. Silahkan cek harga terbaru Samsung Galaxy Mega 5.8 sekarang.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Mega 5.8

  • Jaringan: EDGE/GPRS (850/900/1800/1900 MHz), HSPA+(850/900/1900/2100 MHz) – GSM 3G , HSPA-PLUS
  • Dimensi: Tinggi 162.6 mm Lebar 82.4 mm Tebal 9 mm, Bobot 182 gram.
  • Layar: TFT Display 16 Juta Warna 5.8 Inch. Resolusi 540x960px. Kerapatan piksel ~189.9 ppi.
  • Kamera: Kamera depan CMOS 1.9 MP. Kamera Belakang CMOS 8.0 MP Autofocus + LED Flash.
  • Sistem Operasi: OS Android 4.2.2 (Jelly Bean)
  • Prosesor: Dual Core 1.4 GHz
  • Memori: RAM 1.5GB, Internal 8 GB, Eksternal MicroSD maks 64 GB.
  • Konektivitas: WiFi 802.11 a/b/g/n 2.4+5GHz, WiFi Direct, Bluetooth, DLNA, USB 2.0, Earjack, Micro USB.
  • Baterai: Li-Ion 2600 mAh

Bagaimana? Masih kepingin beli Samsung Galaxy Mega 5.8?

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....