dee-nesia
mencari dan berbagi

Samsung Galaxy Grand Neo Harga Spesifikasi Review

Samsung Galaxy Grand Neo | Spesifikasi Harga Review | Tahun lalu Samsung punya Galaxy Grand, seperti biasa, pabrikan asal Korea ini meluncurkan smartphone mirip-mirip dengan versi sebelumnya. Dilihat sepintas, tampilannya juga masih tetap Samsung banget. Desain yang bagus sebenarnya, tapi karena hampir semua ponsel Samsung bentuknya ya seperti itu, jadinya terlihat membosankan. Sekali lagi, sepertinya Samsung takut untuk membuat desain yang berbeda.
Samsung Galaxy Grand Neo ini punya nama lain, Grand Lite, karena ia merupakan versi murah dari Galaxy Grand 2. Tentu dengan mengurangi fitur-fiturnya.
Desain, bahan dan ukuran
Ukuran Galaxy Grand Neo adalah 143.7 mm x 77.1 mm x 9.6 mm. Untuk beratnya, sampai sekarang belum ada informasi resmi, karena memang masih akan dirilis bulan depan. Bezel yang tipis di pinggiran layarnya, itu saja yang menurut saya menarik. Desain? Hmmm, apa mau dikata. Bahan? Tetap plastik sama seperti produk Samsung lainnya.
Samsung Galaxy Grand Neo


Layar
Dibanding Galaxy Grand 2 yang resolusinya 720 x 1280, Grand Neo ini terlihat miskin. Pengurangan resolusinya terlalu jauh. Jadi cuman 480 x 800 sama seperti Galaxy Core, dengan layar lebih lebar lagi, jadilah ppi-nya cuman 187. Nggak banget. Bagi yang suka dengan tombol fisik di bagian bawah tengah layar dan dua tombol di kiri kanannya, tenang, masih ada.

Hardware
Memang processor Samsung Galay Grand Neo Quad Core 1,2 GHz, tapi RAM yang 1 GB itu membuatnya berbeda dari Samsung Galaxy Grand 2 yang 1,5 GB.

Kamera
Sangat disayangkan kamera yang ada pada Galaxy Grand Neo ini masih memakai kamera berukuran 5 megapiksel dengan resolusi 2592 x 1944 piksel saja. Hasil kamera yang cukup berbeda dimana kakaknya sudah menggunakan kamera berukuran 8 megapiksel dengan resolusi 3264 x 2448 piksel. Selain itu, perbedaan lainnya ada pada kamera depan, jika Galaxy Grand 2 menggunakan kamera depan berukuran 1,9 megapiksel, ponsel ini masih menggunakan kamera beresolusi VGA saja.

Konektivitas
Keunggulan pada Galaxy Grand series adalah fitur dual SIM stand by. Kedua slot SIM yang ada pada ponsel ini dapat berjalan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan pada slot SIM utama bisa berjalan pada jaringan HSDPA dengan kecepatan HSDPA  21 Mbps dan HSUPA  5.76 Mbps. Selain itu, untuk mendukung aktifitas anda terdapat juga Bluetooth v4.0 with A2DP, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot serta Micro USB 2.0.

Memori Penyimpanan
Samsung Grand Neo ini memiliki memori penyimpanan internal sebesar 8 GB. Jika dirasa kurang, tersedia juga slot memory penyimpanan eksternal dengan maksimal kapasitas 64 GB.

Loading...

Baterai
Baterai yang ada pada ponsel ini masih menggunakan baterai dengan kapasitas 2100 mAh saja.  Berbeda dengan Galaxy Grand 2 yang masih menggunakan baterai berkapasitas 2600 mAh sangat dirasakan kurang mengingat ponsel ini telah menggunakan prosesor Quad Core serta  fitur dual SIM yang cukup menyedot daya baterai. Sehingga kapasitas baterai yang masih sama dengan Galaxy Grand seri pertama akan terasa kurang optimal pada perangkat ini.

Harga Samsung Galaxy Grand Neo

Sekarang harga Samsung Galaxy Neo ada ki kisaran 2,455 juta.
Bagaimana? Layak beli? Silahkan cek harga terbaru Samsung Galaxy Grand Neo
Ya layak-layak saja dibeli. Toh, service center Samsung itu rata-rata bagus kog. Jika anda butuh gadget berharga agak murah, tapi ingin terlihat memegang gadget mahal, ini pilihan yang bagus.

(Visited 28 times, 1 visits today)
You might also like