dee-nesia
mencari dan berbagi

Samsung Galaxy Grand Neo Harga Spesifikasi Review

Samsung Galaxy Grand Neo | Spesifikasi Harga Review | Tahun lalu Samsung punya Galaxy Grand, seperti biasa, pabrikan asal Korea ini meluncurkan smartphone mirip-mirip dengan versi sebelumnya. Dilihat sepintas, tampilannya juga masih tetap Samsung banget. Desain yang bagus sebenarnya, tapi karena hampir semua ponsel Samsung bentuknya ya seperti itu, jadinya terlihat membosankan. Sekali lagi, sepertinya Samsung takut untuk membuat desain yang berbeda.
Samsung Galaxy Grand Neo ini punya nama lain, Grand Lite, karena ia merupakan versi murah dari Galaxy Grand 2. Tentu dengan mengurangi fitur-fiturnya.
Desain, bahan dan ukuran
Ukuran Galaxy Grand Neo adalah 143.7 mm x 77.1 mm x 9.6 mm. Untuk beratnya, sampai sekarang belum ada informasi resmi, karena memang masih akan dirilis bulan depan. Bezel yang tipis di pinggiran layarnya, itu saja yang menurut saya menarik. Desain? Hmmm, apa mau dikata. Bahan? Tetap plastik sama seperti produk Samsung lainnya.
Samsung Galaxy Grand Neo


Layar
Dibanding Galaxy Grand 2 yang resolusinya 720 x 1280, Grand Neo ini terlihat miskin. Pengurangan resolusinya terlalu jauh. Jadi cuman 480 x 800 sama seperti Galaxy Core, dengan layar lebih lebar lagi, jadilah ppi-nya cuman 187. Nggak banget. Bagi yang suka dengan tombol fisik di bagian bawah tengah layar dan dua tombol di kiri kanannya, tenang, masih ada.