dee-nesia
mencari dan berbagi

Samsung Galaxy Core Duos I8262 Harga Spesifikasi

Samsung Galaxy Core Duos I8262 | baca informasi seputar harga terbaru, spesifikasi lengkap, dan review singkat Samsung Galaxy Core Duos I8262. Wah, tampaknya si Core ini mulai ramai dibicarakan meski sebenarnya sudah dirilis beberapa bulan lalu. Bisa dikata, inilah lawan terberat Sony Xperia M Dual yang sampai saat posting ini dibuat belum nongol juga.

Salah satu strategi Samsung yang terbilang berhasil adalah diversifikasi produk yang bagus. Meski itu sebagian orang mengartikannya sebagai kebohongan publik. Selain itu, Samsung begitu agresif menggelontor pasar dengan produk yang manis. Terutama untuk segmen menengah ini. Samsung Galaxy Core Duos ini benar-benar HP Android yang manis dan tidak garang, begitu kita lihat spesifikasinya dengan seksama.

Apa fitur unggulan Samsung Galaxy Core Duos?

Pada level harga 2,5 jutaan, spesifikasi Core Duos sebenarnya tidak terlalu istimewa. Tapi layarnya memang bagus. Meskipun pixel density-nya cuman ~217 ppi (480 x 800 pixel). Bandingkan dengan Xperia M (dual) yang 480 x 854 pixels dengan diagonal layar cuman 4 inchi. Si Core bentang layarnya 4,3 inchi. Tampaknya Samsung merasa pengguna akan lebih memilih layar lebih besar 0,3 inchi dengan resolusi lebih rendah meski itu terang-terangan mengorbankan detail tampilannya. Toh, tidak semua pengguna merasa perlu melihat detail foto atau video sampai maksimal. Dan, menurut saya itu benar. Setidaknya salah satu teman begitu getol merekomendasikan si Galaxy Core ini gara-gara layarnya yang ‘katanya’ lebih besar. Sepertinya ada banyak sekali konsumen yang berpikiran seperti itu. Strategi dagang yang manis.

Selain layarnya, fitur dual SIM dual ON-nya juga menjadi fitur andalan. Kalau yang lain sih, tidak terlalu berharga untuk di bahas. Standar lah. Seperti RAM 1GB, kamera 5 MPx, OS v4.1.2 (Jelly Bean), dan fitur sensornya yang bagus.

Terus?

Loading...

Salah satu kekurangan Samsung Galaxy Core Duos I8262 adalah GPU-nya. Masih menggunakan Adreno 203. Pelit banget. Xperia Ray yang sekarang saya pakai, keluaran tahun 2011 saja sudah memakai Adreno 205, hlah kog ini harganya 2 juta lebih di tahun 2013 cuman pakai 203. Hmmmm, tega! Tapi sekali lagi, Samsung sangat pintar di sini untuk memangkas harga ((meski tetap setengah hati). Sensitifitas pasar atas harga layak dimanfaatkan supaya produknya tetap laris meski tidak sebagus saingannya. Dan Samsung sekali lagi berhasil.
Samsung Galaxy Core Duos I8262


Apakah Samsung Galaxy Core Duos I8262 bisa dipakai untuk main game HD? Lihat video samsung Galaxy Core gaming review berikut ini:

Cek harga terbaru Samsung Galaxy Core Duos I8262 Mini di:
Bhinneka atau Lazada.co.id
Ini spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Core I8262

GENERAL
Network
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
LAYAR
Tipe
TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density) Multitouch
DIMENSI
Ukuran/Berat