Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Samsung CH711 Monitor Layar Melengkung Mengandalkan Quantum Dot Display

Samsung CH711 layar melengkung yang mengandalkan quantum dot display. Meski tidak seheboh laptop gaming, tablet PC atau ultrabook, monitor PC desktop masihlah menjadi salah satu produk yang buat orang-orang tertentu harus memiliki spesifikasi dan fitur yang bagus. Samsung CH711 ini berlayar melengkung dan karena fitur dan berbagai kelebihan yang dimilikinya, maka tidak mengherankan kalau anda yang bangga menyebut diri gamer akan sangat suka menggunakannya.

Monitor berlayar melengkung Samsung CH711 ini baru saja diperkenalkan Samsung, bukan untuk menyambut tahun baru tentu saja, tetapi sebagai ajang pemanasan sebelum ajang CES 2017 digelar sebentar lagi. Kalau sekarang diperkenalkan, maka harapannya, nanti pada saat CES dihelat, orang akan bisa dipuaskan – atau dibikin tambah penasaran – dengan harapan mereka sendiri terhadap Samsung CH711 quantum dot curved monitor ini.

Samsung CH711 Layar Melengkung Tampak Depan
Samsung CH711 Layar Melengkung Tampak Depan

Samsung CH711 ini datang dengan dua ukuran, 27 atau 31.5 inchi. Keduanya punya resolusi WQHD (2560 x 1440 piksel.) Lengkungannya sendiri mencapai level 1800GR dengan 1ms response time, sudut pandang 178 derajat sehingga bisa dilihat dengan gambar kualitas bagus dari hampir semua sudut yang mungkin dan juga 125% sRGB coverage. Tampilannya sendiri sangat rapi, berkat kabel yang disembunyikan di penyangganya. Jadi nanti, anda bisa meletakkan lebih banyak perangkat di meja. Hhhh… jadi tidak rapi lagi dunk… Haha….

Karena sekarang ini masih tahap perkenalan, Samsung masih belum merilis detail lengkap Samsung CH711 ini, semisal tentang refresh rate atau apakah nanti warnanya akan tertampil dalam 8 atau 10 bit. Pada saat dirilis nanti, kita baru bisa melihat apakah teknologi quantum dot display dari Samsung ini lebih baik dari layar tipe OLED yang biasanya diusung oleh LG.

Samsung CH711 Layar Melengkung Tampak Belakang
Samsung CH711 Layar Melengkung Tampak Belakang

Sekadar catatan, bahwa layar bertipe OLED bisa mengalami lagging, sementara quantum dot display bisa menyajikan perubahan warna yang cepat dengan lebih baik. Meskipun aslinya, masalah ini baru bisa terlihat jika refresh rate kurang dari 120, 144, atau 60Hz. Kalau anda gamer, maka anda tahu refresh rate lebih tinggi di layar monitor anda akan memberi anda keuntungan dari lawan anda.


Sampai saat ini, harga Samsung CH711 dan juga ketersediaannya masih belum jelas. Jadi buat gamer atau gamer wannabe yang penasaran main game dengan layar lengkung resolusi tinggi Samsung CH711 ini, harus ekstra bersabar. Juga belum ada kabar resmi apakah monitor layar lengkung ini akan rilis di Indonesia. Untuk mengira-ira harganya, silahkan baca saja Daftar Harga TV Layar Lengkung Terbaru. Paling murah 5 jutaan untuk yang ukuran 40 inchi, jadi kira-kira si CH711 ini akan sedikit dibawahnya. Bagaimana? Tertarik? Sumber dan foto TechCrunch.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 164 kali, hari ini 1 kali)
Loading...