Inilah Samsung A5 dan A3, Lebih Tipis Dari iPhone 6!

Pendapatan Samsung dari jualan smartphone Android memang menurun. Bisa jadi karena pesaing Samsung juga semakin bagus. Penjualan iPhone 6 yang juga relatif bagus meski banyak juga yang mencelanya serta banyaknya pemain ‘baru’ yang menawarkan Android murah dengan spesifikasi sangat bagus, macam Asus, Xiaomi, dan juga flagship vendor besar mulai dari LG, HTC, dan Sony juga membuat Samsung harus mengubah strategi pasarnya. Salah satu jawaban Samsung untuk mempertahankan penjualannya adalah dengan meluncurkan Samsung Galaxy A5 dan A3.

Samsung mengumumkan rencananya untuk mengubah secara mendasar strategi produk dan penjualannya. Meski sebenarnya, sah saja kalau ada yang mengatakan langkah Samsung untuk sedikit berubah ini agak terlambat. Seharusnya perubahan sudah dilakukan sebelum pasar mulai berpaling ke produk vendor lain dan kue pendapatannya jadi berkurang seperti sekarang. Tidak bisa dipungkiri, smartphone Samsung itu bagus. Tapi strateginya untuk membuat varian produk dengan nama dan spesifikasi mirip itu bikin muak.

Desain Samsung Galaxy A5 dan A3

Lagipula, dari dulu, namanya HP Android Samsung itu bentuknya ya begitu-begitu saja, seperti tidak berani memberi lebih pada pasar yang semakin sensitif. Masih ingat posting tentang Samsung Galaxy Ace 4 Penerus Ace 3 Yang Kedodoran? Ya begitu itulah Samsung.

Dengan Samsung Galaxy A5 dan A3 ini, Samsung terlihat mulai berani memberi yang lain pada fans-nya. Yang paling terlihat berbeda dari Galaxy A5 dan A3 dengan Galaxy seri sebelumnya adalah material casingnya. Ini sudah terbalut casing berbahan metal, bukan plastik. Buat fans Samsung yang doyan selfie dan aktif di jejaring sosial, sepertinya Galaxy A5 dan A3 akan mendapat prioritas yang layak ditunggu dan dibeli. Menganut desain unibody yang terlihat premium dan tipis banget, cuman 6,7 mm untuk Galaxy A5, cukup tipis untuk membuat Apple iPhone 6 mengaku kalah tipis (6,9 mm). Kalau yang versi A3 tebalnya sama dengan iPhone 6 yang 6,9 mm.

Soal desain, ok-lah. Ini perkembangan bagus untuk Samsung. Bagaimana dengan spesifikasinya? Apakah cukup tangguh dibanding Android terbaru dari pesaingnya? Samsung Galaxy A5 - A3

Loading...

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 dan A3

Kedua seri Galaxy terbaru ini dipersenjatai dengan prosesor yang sama, quad-core 1,2GHZ. RAM A5 2GB, sementara A3 dapat separuhnya saja. A5 juga membawa kamera lebih besar, sekuat 13MP dibanding A3 yang membawa 8MP kamera. Keduanya membawa kemudahan untuk melakukan foto selfie. Samsung bahkan membuatkan mode khusus untuk bisa secara otomatis menghasilkan foto berformat GIF yang bisa bergerak. (Buat pemakai Asus Zenfone bisa bilang: aq duluan…. haha…) Menurut kabar yang beredar, Samsung akan mulai mengirimkan Galaxy A5 dan A3 ke pasaran China bulan depan, tapi masih belum ada kabar pasti perihal harganya. Sebentar lagi pasti sudah ada kejelasan. Silahkan bookmark saja Harga HP Android ini dengan menekan CTRL+D untuk mendapatkan kabar terbaru seputar Galaxy A5 dan A3 terbaru. Buat yang penasaran seperti apa penampilan mereka, ini ada video iklan Samsung Galaxy A di Youtube:

Bagaimana? Apakah menurut anda Samsung Galaxy A5 dan A3 ini cukup menarik untuk dibeli? Agak mahal memang harganya. Tapi kalau mau desain yang bagus, rasanya mereka cukup layak untuk dibeli. Toh, buat yang anggarannya cukup, soal harga tidak masalah. Yang penting dapat gadget bagus untuk kegiatan sehari-hari. Jangan lupa untuk melihat kecanggihan Xperia C5 Ultra Dengan Kamera Depan 13MP Bagus Untuk Selfie. Atau buat yang demen dengan Samsung, siapa tahu anda tertarik dengan Samsung Galaxy J5 Dual SIM 4G LTE Yang Seksi. Dua-duanya bagus. Tinggal anggaran, preferensi, dan kebutuhan kamu saja sebagai dasar menentukan Android terbaik buat kamu.

(Visited 9 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....