Jangan Asal Menggunakan Sabun Untuk Bayi yang Baru Lahir

0 Shares

Menjadi seorang ibu membuat Anda harus belajar banyak tentang dunia seputar bayi. Belajar tentang bagaimana cara merawat bayi yang benar, apa saja yang harus diperhatikan, hingga memilih semua keperluan bayi. Salah satunya adalah memilih sabun bayi yang aman bagi buah hati Anda.

Dengan begitu banyak pilihan produk sabun untuk bayi baru lahir, yang semuanya mengaku sebagai sabun bayi terbaik, tidak jarang malah membuat kita ragu memilih mana yang terbaik dan aman untuk bayi kita.

Sebagai produk perawatan bayi yang akan digunakan setiap hari untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit dan tubuh bayi. Pemilihan sabun yang tepat akan menghindarkan kulit bayi dari iritasi yang mengganggu dan membuat bayi tidak nyaman. Contoh sabun bayi yang telah teruji aman digunakan pada bayi yang baru lahir adalah Sleek Baby.

Kandungan Formula Sabun Untuk Bayi Baru Lahir Yang Aman

Bayi yang baru lahir akan sangat rentan terhadap penyakit dan masih memiliki permukaan kulit yang sensitif. Sistem imunitas bayi juga masih dalam tahap pengembangan sehingga apabila ada bakteri yang masuk akan sangat mengganggu kondisi bayi. Sabun bayi juga memiliki peranan untuk mencegah bakteri agar tidak masuk ke tubuh bayi.

Sabun Untuk Bayi Baru Lahir



Formula yang terkandung dalam sabun untuk bayi new born antara lain:

1. Natural Antibacterial

Kandungan antibacterial dalam sabun akan sangat berguna untuk mencegah bakteri pada permukaan kulit. Terkadang bayi suka memasukkan tangan ke mulutnya sehingga pastikan kulit bayi bersih dan bebas bakteri. Selain menyebabkan penyakit, bakteri juga dapat menyebabkan iritasi kulit yang mengganggu.

2. Dermatologically Tested

Formula ini wajib dimiliki oleh sabun yang akan Anda gunakan untuk bayi Anda. Dengan adanya lisensi bahwa produk ini telah lolos uji dermatologis maka Anda dapat bernafas lega karena kulit bayi akan terjaga dan terlindungi.

3. Berbahan Busa

Berbeda dengan bahan sabun pada umumnya, untuk sabun dari Sleek Diapers ini menggunakan bahan busa yang lembut. Bahan ini sangat cocok dan aman untuk kulit bayi yang baru lahir karena busa memiliki sifat yang ringan dan tidak membuat kulit bayi menjadi kering.

4. Mengandung Extract Lavender

Aroma bunga Lavender yang ada dalam sabun ini akan memberikan efek rileks untuk bayi. Penggunaan extract bunga Lavender ini akan membantu anak Anda untuk tenang dan nyaman seharian.

Kita tidak boleh asal memilih sabun untuk bayi baru lahir. Terkadang malah harus mengganti sabun dengan merk atau jenis yang lain. Juga tidak bisa dipastikan merk dan jenis tertentu yang Anda tahu bagus, akan cocok juga bagi bayi yang baru anda lahirkan.

Karena setiap bayi memiliki karakteristik kulit mereka sendiri-sendiri, maka usahakan untuk peka terhadap setiap perubahan pada kulitnya ketika Anda menggunakan produk khusus bayi baru lahir, tidak hanya sabun ya…, tetapi juga shampoo, bedak, minyak, susu, dan lain-lain.


Loading...
0 Shares
By | Desember 6, 2019


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.