dee-nesia
mencari dan berbagi

Ruas Tol Gempol-Pandaan Bagus Sih, Cuman ….

Pertama kali melintas ruas tol Gempol-Pandaan kemarin. Kesan pertama: bagus. Minimal ada yang baru di perjalanan dari Malang ke Surabaya dan sebaliknya. Selama ini saya cuman tahu ada rencana pembangunan ruas jalan tol Malang – Pandaan. Agak kurang update berita regional wilayah saya sendiri, hehe… Tidak terlalu minat juga untuk cari tahu. Maklum, saya kurang suka jalan-jalan, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

hNah, kemarin itu ada saudara di Surabaya yang meninggal, jadi ada alasan untuk keluar kota dan mencoba ruas tol Gempol-Pandaan ini untuk pertama kalinya. Mumpung masih gress baru saja dibuka seminggu yang lalu. Seminggu lalu itu tarif ruas tol Gempol-Pandaan hanya 3 ribu rupiah. Biasa, harga promo. Kemarin kami bayar Rp. 13.000,00.
Kesan pertama: bagus. Karena yang pakai ruas tol baru ini sangat sedikit, jadi berasa ini jalan milik kami sendiri. Lengang dan sepi. Sampai kami merasa aneh. Di beberapa track lurus, Avansa yang dikemudikan bapak bisa sampai kecepatan 120 km/jam dengan tenang. Itu di jalur Pandaan-Gempol. Pada waktu pulang agak tidak leluasa sampai kecepatan segitu, maklum, ada tambahan penumpang. Dan lagi sudah pulang, jadi godaan untuk memacu kendaraan sampai penuh juga tidak kami tanggapi.

Ruas Tol Gempol-Pandaan km52
Ruas Tol Gempol-Pandaan km52
<