Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Review Niagahoster, Web Hosting Yang Banyak Diskonnya!

dee-nesia jamin anda sudah sering mendengar tentang Niagahoster ini. Mulai dari ketika anda googling mencari layanan hosting terbaik atau menyerusuk di forum-forum seputar hosting, nama Niagahoster ini berseliweran di sana-sini.

Sejak mulai operasional di tahun 2013 lalu, Niagahoster rupanya telah berhasil menjadi salah satu penyedia layanan hosting yang direkomendasikan banyak blogger dan webmaster di Indonesia.

Sejak awal dee-nesia aktif nge-blog, sebenarnya sudah pingin menggunakan hosting dari Niagahoster. Hanya saja, karena pada awalnya itu saldo saya yang ada isinya cuman yang di PayPal, rekening bank lokal kosong blong. Jadinya ya saya memakai layanan hosting dan domain dari luar yang bisa menerima pembayaran PayPal meski akun saya itu belum verified.

Kalau sekarang, Niagahoster sudah menerima pembayaran dengan akun PayPal – kurang tahu, apakah harus verified atau bisa juga yang statusnya masih belum terverifikasi.

disclaimer: ini adalah review berbayar, meski saya juga pakai Niagahoster. Jadinya semacam testimoni gitu ya? hehe….

Mulai pakai Niagahoster

Jadi begini ceritanya, saya ada domain nganggur beli di namecheap pas ada event Black Friday kemarin. Buru-buru saja belinya. Dan biasa, pas beli belum terpikir mau pakai hosting di mana.

Kemudian ada tawaran dari Niagahoster ini. Jadilah saya ambil yang paket Pelajar, tentu dengan pertimbangan ini-itu yang akan saya bahas kemudian.

Kesan awal pakai Niagahoster adalah CS-nya bagus. Maksudnya cepat dan tanggap. Meski bahasanya tidak konsisten. Kadang memanggil saya ‘mas’ yang membuat saya merasa awet muda. Dan kadang menyebut saya ‘pak’ atau ‘bapak’ yang mendadak membuat saya mendadak menjejak bumi lagi, haha….

Layanan Niagahoster

Niagahoster bisa menjadi pilihan penyedia layanan hosting terbaik bagi anda yang tidak mau ribet membangun website atau blog. Karena layanan yang tersedia bukan cuman web hosting saja. Anda bisa mendapatkan layanan:

  • Domain
    • mendaftarkan domain baru
    • transfer domain dari penyedia lain
  • Shared Hosting
  • Cloud VPS Hosting
  • email Hosting
  • Transfer Hosting
  • Hosting WordPress
  • Whois
  • Web Builder
  • Keamanan SSL / HTTPS
  • Jasa Pembuatan Website
  • Program Afiliasi

Layanan utama Niagahoster memang hosting dan domain. Tetapi di dalamnya, anda juga bisa mendapatkan banyak layanan lainnya. Semisal anda kesulitan dan butuh bantuan membangun website, anda bisa manfaatkan layanan jasa pembuatan website-nya.

Atau semisal anda hanya butuh layanan keamanan SSL / HTTPS, anda juga bisa beli di sana. Semacam one-stop shopping gitu.

Dengan data center yang berada di Indonesia dan Singapura, akses website berjalan lebih cepat dan lancar. Ini pas banget buat saya yang dari dulu bisanya membuat blog dengan sasaran pembaca dari Indonesia.

Sekarang coba kita lihat layanan utamanya, yaitu hosting dan domain.

Paket hosting di Niagahoster

Harga Hosting Niagahoster
Harga Hosting Niagahoster
Loading...

Niagahoster menyediakan layanan hosting yang beragam, mulai dari paket shared hosting yang paling laris, Cloud VPS Hosting, dan juga Hosting WordPress.

Untuk paket shared hosting murah, Niagahoster menyediakan empat paket seperti ini:

  • Paket Bayi – silahkan pilih paket ini, ketika blog anda masih baru dan pastinya belum memerlukan resource yang besar dengan pengunjung yang masih sedikit. Paket ini juga cocok bagi anda yang masih mencoba-coba membangun blog dengan platform WordPress.
  • Paket Pelajar – meskipun diberi nama paket pelajar, bukan berarti ini hanya untuk yang masih berstatus pelajar loh. Kalau melihat spesifikasi paketnya, ini sudah bisa digunakan pada blog dengan traffic menengah. Kalau semisal anda mau pindahkan blog anda yang isinya masih puluhan sampai ratusan posting dengan pengunjung seribuan, paket ini cukup bagus.
  • Paket Personal – anda bisa pilih paket personal ini jika blog atau website anda sudah mulai besar dengan pengujung harian diatas lima ribu dan anda butuh keamanan lebih. Paket ini dilengkapi fitur SpamAssasin Mail Protection.
  • Paket Bisnis – ini paket menjadi pilihan terbaik buat anda yang membutuhkan fitur tambahan yang tidak ada di paket personal. Ketika blog atau website sudah benar-benar besar dengan kunjungan per hari diatas sepuluh ribu, tentu butuh resource yang lebih mapan juga. Paket ini juga memberikan anda prioritas layanan yang lebih baik.

Dan sebagai nilai plusnya, anda juga akan mendapatkan kelebihan berikut untuk semua paket hosting murah di atas ….

  • Bandwidth Unlimited & Gratis SSL Selamanya
  • Domain gratis selamanya (Selain Paket Bayi)
  • Panel kontrol mudah digunakan dari cPanel®
  • Softaculous: Install WordPress, Joomla, dll. (320+ apps)
  • Aplikasi website builder
  • Fitur optimasi mesin pencari dari Attracta SEO tools
  • Monitoring keamanan dan proteksi DDoS 24/7
  • Bantuan pelanggan profesional 24 jam nonstop
  • Pilihan server hosting Jakarta dan Singapura
  • Garansi uptime 99.9% dan garansi 30 hari uang kembali

Jika anda membutuhkan yang lebih bagus lagi, bisalah mempertimbangkan untuk memakai layanan Cloud VPS Hosting Niagahoster yang bisa anda dapatkan mulai dari harga Rp. 134.000,- sampai Rp. 660.000,- per bulan.

Kalau anda mau serba cepat dan mudah tanpa ribet membangun blog WordPress, maka layanan WordPress Hosting-nya juga sangat layak dipertimbangkan. Memang harganya jadi nambah. Tapi masih sepadan dengan semua fitur dan fasilitas yang diberikannya.

Paket WordPress Hosting ini untuk sementara hanya ada dua paket, yaitu Personal (Rp. 67.800,- per bulan) dan Bisnis (Rp. 91.800,- per bulan).

Apa kelebihan Niagahoster dibandingkan layanan hosting Indonesia lainnya?

dee-nesia memang belum lama menggunakan layanan hosting Indonesia dari Niagahoster ini. Belum pernah mengalami hal buruknya. hehe… Yang ada masih yang bagus-bagus saja.

Tapi setidaknya, dari pengalaman membeli hosting dan menginstall WordPress di dalamnya, saya bisa menuliskan beberapa kelebihan Niagahoster sebagai berikut….

  • banyak diskon
  • support yang menyenangkan
  • panduan yang bagus
  • banyak pilihan cara pembayaran
  • ada afiliasi
  • add-on domain unlimited
  • sudah lengkap dengan domain dan SSL gratis

Soal diskon paket hosting Niagahoster, anda pasti sudah tahu. Sering banget ada diskon untuk yang membeli layanan pertama kali. Dan lumayan, bisa sampai 40% untuk paket bisnis tuh.

Untuk supportnya, saya harus akui sangat bagus. CS-nya cepat dan melayani 24 jam untuk setiap permasalahan pelanggan. Kalau yang lain, ya gitu deh… Serasa di php ga jelas….

Lagi pula, Niagahoster menyediakan banyak cara bagi pelanggan yang kesulitan. Bisa melalui email, web chat, atau telepon. Terserah anda bisanya pakai yang mana.

Bagaimana dengan dukungan yang lain?

Tampaknya, Niagahoster sama sekali tidak mengenyampingkan pengguna mula, atau bahkan mungkin secara khusus menyasar mereka.

Ebook SEO dan WordPress Gratis Niagahoter
Ebook SEO dan WordPress Gratis Niagahoter

Sejak email pertama yang saya terima dari Niagahoster setelah saya order, di dalamnya juga dilengkapi dengan link yang merujuk pada banyak banget ebook gratisan tentang SEO, Installasi WordPress, menulis konten, dan juga pengelolaan blog secara umum. Dan mereka ini gratis.

Kayaknya banyak para mastah yang juga jualan ebook semacam ini. Padahal di Niagahoster gratis, haha….

Bagaimana dengan pembayarannya?

Jangan khawatir, anda bisa bayar dengan cara transfer antar bank, virtual account ATM, bisa lewat Alfamart dan Indomaret, dan juga PayPal. Banyak banget kan pilihannya….

Dari semua kelebihan yang saya tuliskan sebelumnya, sebenarnya ada dua yang paling sulit ditolak, yaitu fitur unlimited add-on domain dan domain gratis + SSL-nya.

Jadi misalnya begini, anda beli hosting yang disk space-nya unlimited, seperti paket Pelajar, Personal, atau Bisnis.

Karena ada fasilitas unlimited add-on domain, anda jadi bisa mengelola lebih dari satu blog cukup dengan membeli satu paket hosting saja. Tidak perlu membeli satu paket hosting untuk satu nama domain.

Untuk amannya, bisa pasang sekitar 3 sampai 5 add-on domain untuk satu paket hosting. Kalau lebih bisa jadi malah membuat kinerja blog anda jadi buruk. Kan ini shared hosting. hehe…. Bisa jadi hemat banget kan?

Baru nanti kalau blog anda sudah super ramai – yang artinya sudah ada pendapatan dari situ – mulailah pikirkan untuk menambah paket hostingnya.

Berikutnya adalah gratisan domain dan SSL. Belum banyak loh penyedian layanan hosting Indonesia yang memberikan gratis domain selamanya plus sekalian dengan SSL. Dan ini artinya bisa mengurangi keribetan anda mengurus blog.

Anda cukup fokus mengisi blog anda dengan konten yang berkualitas dan tunggu bayaran dari Adsense atau apapun itu, supaya bisa beli hosting yang lebih bagus lagi.

Kalau berhasil, saya pastikan sisanya sangat lebih dari cukup untuk cicilan sepeda motor anda setiap bulannya, wkwkwk….

Jadi bagaimana?

Masih bingung cari-cari pilah-pilih layanan hosting murah yang bagus?

Saya sih puas dengan layanan Niagahoster. Silahkan anda buktikan sendiri (kalau masih ragu.)

(Visited 64 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....