Rendang Jadi Makanan Terbaik di Dunia

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Masakan Indonesia ternyata sudah go public, lho. Nggak percaya? Ini buktinya.

Rendang adalah bagian tak terpisahkan dari masakan Padang. Bagi penggemar masakan Padang di Jakarta dan sekitarnya, tak ada kesulitan untk menemukan restoran menu Padang yang menggugah selera. Anda bisa menemukannya di setiap sudut kota. Demikian juga dengan penggemar masakan Padang yang tinggal di daerah, di luar Kota Padang.

Rendang

Menu masakan yang satu ini tergolong sangat khas. Kebanyakan berbumbu pedas, gurih dan penuh rempah. Dan bahan baku yang diolah biasanya berupa daging sapi, jerohan sapi, otak, ayam, bebek, ikan mas, gurami dan telur ayam. Sementara sayurannya lebih banyak menggunakan kacang panjang, daun singkong, pakis, nangka, buncis, serta petai dan jengkol.

Orang-orang Minang memang dikenal tak pelit untuk urusan bumbu. Setiap menu selalu menggunakan bumbu yang kental dan pekat. Bumbu yang wajib ada adalah cabai merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit dan daun kunyit, serta daun mangkokan.

Masyarakat Indonesia secara umum sudah jatuh cinta dengan menu masakan Padang. Ini terlihat dari selalu penuhnya restoran khas Padang, baik yang berupa restoran besar maupun kecil.

Ternyata menu masakan Padang ini tak cuma dikenal di seluruh negeri ini, lho, sebab ada majalah terbitan internasional yang menyebutnya dalam salah satu edisinya. Menurut Asia Week dalam rubrik Asia’s Best edisi 18 Agustus 2000, para pelancong asing yang datang ke Indonesia disarankan untuk tak melewatkan rendang khas Minangkabau. Makanan ini disebutnya sebagai salah satu makanan terbaik di Asia, karena rasanya yang enak dan dikenal hampir seluruh masyarakat Indonesia. Majalah ini bahkan menyatakan bahwa rendang akan mengingatkan para pelancong asingnya terhadap Indonesia. Wah… Hebatkan?

credit image: Wikipedia, source: ogahrugi.com

Loading...