Pulsa im3 Berkurang Terus dan Tiba-tiba Habis? Ini Cara Mengatasinya Dengan Seketika

Kalau anda juga sama dengan dee-nesia yang menggunakan kartu dari Indosat, dijamin pasti pernah mengalami pulsa im3 berkurang terus-menerus dan tiba-tiba habis tanpa kita tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kali ini kita akan bagikan bagaimana cara mengatasi keluhan paling umum pengguna im3 yang pulsanya bisa hilang-hilang sendiri tidak jelas itu.

Sebenarnya sih, yang terjadi bukan serta-merta pulsa im3 pengguna berkurang sendiri atau tiba-tiba habis. Kalau itu yang terjadi, berarti nomor kita sedang berlangganan layanan tertentu yang akan memotong pulsa im3 sehingga setiap kali berkurang, dan akhirnya habis, bahkan tanpa kita sadari.

Tidak ada yang salah dengan itu. Indosat, atau pihak lain yang bekerja sama dengan Indosat membuat layanan yang memberi layanan tertentu pada pengguna, dan kemudian menarik pulsa. Wajar banget kan? Ini bisnis. Jadi itu sah-sah saja.

Yang menjadikannya tidak baik adalah bahwa iklan layanan berbayar ini selalu diwujudkan dalam pesan tidak jelas yang sangat menjebak dan kadang memaksa.

Meskipun Indosat im3 punya paket internet murah, kalau layanan lain sifatnya menjebak begini, ya…, saya tidak keberatan untuk pindah ke operator lain-lah….

Dan kalau anda amati, rata-rata yang menjadi korban layanan berbayar sehingga pulsa im3 berkurang sendiri dan tiba-tiba habis ini adalah orang tua yang bisa jadi, gampang banget, terjebak dengan promo tidak jelas itu. Mulai dari promo dari Indosat sendiri atau layanan berbayar dari pihak ketiga. Bentuknya macam-macam, ada penawaran hadiah, langganan RBT, sampai langganan ringtone yang sebenarnya sangat tidak perlu itu.

Dulu sekali, sepertinya sekarang sudah tidak lagi, ada iklan layanan seperti ini, dimana pengguna secara otomatis berlangganan layanan tertentu, dan diberi opsi untuk berhenti. Aneh kan? Jadi mau-tidak-mau pengguna akan otomatis berlangganan, yang artinya sudah bayar duluan. beuh2… (masih ingat kasusnya nada sambung Telkom dulu sekali itu kan?)

Tapi iya, Indosat ini menurut saya yang paling buruk. Banyak layanannya yang tidak ada pilihan sekali beli, alias harus berlangganan. Artinya, kalau waktunya habis, dan pengguna tidak unsubscribe, ya pulsa im3 akan terpotong dengan sendirinya.

Kalau anda bermasalah juga dengan pulsa im3 yang berkurang terus dan tanpa sadar tiba-tiba sudah habis, maka artikel ini bisa jadi akan membantu anda mengatasinya.

Supaya pulsa im3 anda tidak berkurang sendiri terus-menerus, maka yang bisa pengguna lakukan adalah berhenti dari semua layanan berbayar, yang mungkin saja pernah anda lakukan, sadar atau tidak. Caranya?

Cara mengatasi pulsa im3 berkurang terus atau tiba-tiba habis

1. berhenti dari semua layanan berbayar Indosat dengan kode UMB *726#

berhenti dari semua layanan berbayar Indosat dengan kode UMB *726#


  • tekan kode *726#, lalu tekan Call, akan muncul pilihan Status dan Stop
  • Status: cara untuk mengecek status berlangganan layanan Indosat.
  • Stop: cara ini untuk berhenti dari layanan penyedot pulsa.

2. berhenti dari semua layanan berbayar Indosat dengan SMS 99386

 berhenti dari semua layanan berbayar Indosat dengan SMS 99386

  • Ketik STOP kirim ke 99386 untuk berhenti dari semua layanan penyedot pulsa.
  • Tunggu sampai anda akan mendapat sms balasan yang menyatakan nomor anda telah berhasil berhenti dari semua layanan berbayar.

3. berhenti dari semua layanan berbayar Indosat dengan SMS 726

berhenti dari semua layanan berbayar Indosat dengan SMS 726

  • Ketik STOP kirim ke 726 untuk berhenti dari semua layanan penyedot pulsa.
  • sama seperti sebelumnya, silahkan tunggu ada sms balasan dari Indosat

4. berhenti dari semua layanan berbayar Indosat dengan kode UMB *123*44#

berhenti dari semua layanan berbayar Indosat dengan kode UMB *123*44#

  • Unreg layananan tertentu: jika anda hanya ingin berhenti berlangganan dari salah satu layanan berbayar.
  • Unreg SEMUA Layanan: jika anda ingin berhenti dari semua layanan penyedot pulsa.

Tentu saja, anda tidak harus melakukan semua cara berhenti dari layanan berbayar Indosat diatas. Coba saja satu per satu. Tunggu beberapa saat, dan amati jika pulsa im3 masih berkurang terus atau tidak.

baca juga: Cara Mendapatkan iPhone XS Gratis 2018 Cukup Dengan Like dan Share!!!

Biasanya sih cukup dengan salah satu cara di atas sudah bisa mengatasi pulsa im3 berkurang terus dan tiba-tiba habis.

Harapan kita sebagai pengguna, tentu saja adalah supaya kedepannya, semua operator tidak lagi membuat iklan dan promo dengan narasi yang menjebak dan membingungkan pengguna, terutama orang tua yang untuk melihat pesan SMS saja perlu usaha lebih. Anda bisa membantu dengan membuat ukuran font di HP orang tua anda menjadi lebih besar sehingga lebih mudah dibaca.

Loading...

Jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan lupa share dan like-nya ya…. Kalau tidak, silahkan sampaikan dengan berkomentar di bawah sini.

Pulsa im3 Berkurang Terus dan Tiba-tiba Habis? Ini Cara Mengatasinya Dengan Seketika
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 44 times, 1 visits today)
Tags:,

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.