Printer Laser Murah Hasil Cetak Bagus Hemat Toner

Sedang mencari printer laser murah tapi hasil cetaknya bagus sekaligus hemat toner dan mudah dioperasikan? Ini ada printer laser kurang dari satu juta yang punya spesifikasi seperti di atas. Brother HL-1110.

Ini memang bukan printer laser warna, kan untuk sekarang belum mungkin ada printer laser warna harga dibawah satu juta rupiah. Brother HL-1110 ini mengandalkan kecepatan cetak, hemat toner sekaligus drum-nya, desain yang simple, ringkas, dan sangat minimalis. Saking kepinginnya menghadirkan printer laser yang seperti itu, Brother HL-1110 ini sampai hanya diberi satu tombol fisik saja di badannya, yaitu tombol power. Memang sih, efeknya jadi kita harus menggunakan aplikasi untuk mengatur semua fungsinya. Meski sebenarnya tidak banyak yang bisa diatur, karena memang printer laser murah ini fungsinya cuman satu, mencetak dengan kualitas laser, itu saja. Tidak ada fungsi tambahan seperti melakukan scanning dokumen atau fax. Murah, sederhana, dan sesuai fungsinya.

Brother HL-1110

Loading...

Keunggulan Printer Laser HL-1110

Teknologi anti-paper-jam. Seperti yang sering kita alami, paper-jam atau macetnya kertas di printer ketika mencetak itu sering terjadi ketika kita menggunakan kertas yang kurang standar, bisa karena kertasnya terlalu tipis, atau karena si kertas tadi sudah tidak halus lagi pinggiran di posisi yang ditarik oleh roller printer untuk dipakai mencetak. Bagaimana HL-1110 mengatasinya? Printer laser murah ini menggunakan tray yang dirancang khusus untuk mengurangi kemiringan kertas dengan menggunakan jalur kertas yang pendek. Juga ada sistem anti keriting yang membuat kertas bisa masuk dengan lebih mulus kedalamnya sehingga bisa mengurangi kemungkinan terjadinya paper-jam.

Hemat biaya. Beberapa printer laser, menggabungkan toner dan drum-nya. Sehingga, ketika misalnya hanya tonernya yang habis, kita juga harus mengganti drum. hNah, tidak demikian halnya dengan Brother HL-1110 ini. Toner dan drum-nya terpisah, sehingga, ketika toner habus, kita hanya perlu mengganti toner. Drum masih bisa digunakan dengan waktu yang lebih lama. Anda bisa mencetak sampai 1000 lembar untuk satu toner. Sementara unit drum-nya bisa digunakan sampai 10.000 lembar. Hemat kan? Karena satu unit drum, bisa dipakai sampai penggantian toner sabanyak 10 kali.

Hemat daya listrik.

Ketika Brother HL-1110 ini tidak digunakan dan berada dalam sleep mode, dia hanya butuh tenaga setengah watt saja. Kemudian, anda bisa juga mengaktifkan Toner Save Mode untuk mencetak lebih irit lagi dengan menurunkan kualitas kerapatan cetakan. Atau barangkali anda cuman mau memeriksa tata letaknya saja? Anda bisa menggunakan fitur N-up printing yang akan mengatur supaya anda bisa mencetak beberapa halaman dalam satu lembar kertas untuk lebih hemat lagi.

Kecepatan cetak yang relatif tinggi.

Alasan orang membeli printer laser itu minimal ada dua, kecepatan dan kualitas cetak. Kalau dilihat kecepatan cetaknya, printer laser Brother HL-1110 ini bisa dibilang sedikit di atas rata-rata kecepatan printer laser di kelasnya.

Mono FPOT 9 detik
Mono 5 Halaman 25 detik
Teks+grafis 5 halaman 27 detik
Gambar 5 halaman 30 detik

Anda yang sering harus mencetak dengan kecepatan tinggi, tentu akan sangat senang dengan Brother HL-1110 ini. Anda akan menghemat banyak sekali waktu mencetak dokumen anda.

Hasil cetakan standar untuk teks. Untuk mencetak teks, anda akan memperoleh hasil yang rapi dan halus meskipun untuk teks dengan font yang kecil.

Kekurangan printer laser Brother HL-1110

Supaya tetap seimbang, kita lihat juga kekurangan printer laser murah ini. Ada beberapa meskipun kalau mau jujur, itu bisa dikompensasi dengan harganya yang super murah.

Kekurangan utamanya ada dua, yaitu:

  • kepekatan atau tingkat hitam-nya hasil cetakan yang kurang
  • suara hentakan yang cukup keras ketika proses cetak dimulai. Mirip dengan beberapa seri printer Epson ink-jet jaman dulu. Haha…. nDak papa, biar tidak ngantuk.

Spesifikasi Brother HL-1110

Resolusi

600 x 600 dpi (2400 x 600 dpi dengan resolusi control)

Memori

1 MB

Teknologi cetak           

Laser monokrom

Antarmuka

USB 2.0

Dukungan jaringan

Tidak ada

Mode duplex

Manual

Paper input/output (max.)

150/50 lembar

Jenis kertas

Plain, paper, recycled paper

Ukuran kertas

A4, letter, legal, folio

Sistem operasi

Windows, Mac

Bobot

4,6 kg

Dimensi (plt)   

34 x 23,8 x 18,9 cm

Konsumsi daya

380/40/0,5 watt (aktif/ready/sleep)

Kapasitas toner/drum

1.000/10.000 halaman

Garansi

3 tahun

Harga (kisaran)*

Rp690.000

Harga toner/drum

Rp425.000/Rp250.000

Situs web

www.brother.com

 

Harga Brother HL-1110 di lazada.co.id

Brother HL-1110 Printer Laser Murah Yang Bagus

Rp. 690.000

Beli Brother HL-1110 Sekarang!

Gratis Ongkos Kirim, Garansi Resmi 1 tahun.

Bagaimana? Mau cari printer laser murah yang lain?

Loading...