Pilihan Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang Agar Terlihat Fresh

9 Shares


Lipstik sudah menjadi salah satu kebutuhan utama dalam dunia kecantikan, terutama bagi perempuan. Bisa dibilang kalau lipstik adalah kebutuhan pokok dari make-up setelah bedak. Kita nggak pakai eyeliner, eyeshadow, blush-on, dan kawan-kawannya masih nggak masalah jika ingin sekedar tampil natural. Tapi, kalau nggak pakai lipstik, wajah biasanya akan terlihat pucat atau kusam.

Masalahnya, nggak banyak perempuan yang tahu betul harus pakai lipstik warna apa yang sesuai. Kalau memilih warna lipstik hanya karena ‘suka,’ mungkin kalau kita pede-pede saja, ya nggak masalah.

Agak berbeda ketika situasinya membuat kita harus berpenampilan serasi dan fresh. Seperti ketika bekerja, menemui klien, dolan, atau sedang serius mencari dan menunggu calon pasangan.

Bagi yang warna kulitnya cerah, bersyukurlah, karena ada lebih banyak pilihan ‘aman’ tanpa perlu banyak mencoba-coba warna. Bagaimana dengan kita yang punya warna kulit sawo matang cenderung gelap? Atau juga kita yang warna bibirnya gelap?

Ok, begini, ada 5 jenis warna kulit, yaitu putih, putih pucat, kuning langsat, sawo matang, dan gelap.

Pilihan Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang Agar Terlihat Fresh



Pada umumnya, perempuan Indonesia memiliki kulit berwarna sawo matang. Memilih warna lipstik untuk jenis kulit sawo matang itu gampang-gampang susah, kenapa? Karena kalau dibilang kulitnya cerah, nggak juga, dibilang kulitnya gelap, ya nggak juga. Mau pilih warna nude kok kelihatan kusam, pilih warna terang kok ya kelihatan makin gelap.

Jadi, warna seperti apa sih yang cocok buat kita yang berkulit sawo matang agar terlihat fresh? Yuk simak terus artikel ini.

Pilihan Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang

1. Coral

Warna ini adalah warna yang paling pas buat kamu yang ingin tampak natural dan tidak mencolok. Warna coral mampu membuat wajah terlihat lebih cerah dan fresh. Jika ingin terlihat sedikit lebih menyala, kita bisa memilih lipstik warna coral pink.

2. Nude

Memang warna nude sering nampak kurang cocok untuk kita yang memiliki kulit sawo matang, tapi ada kok warna nude yang sesuai, yaitu pink nude dan brown nude. Kedua warna ini akan membuat penampilan kita terlihat alami.

3. Pink magenta

Warna ini bisa dikatakan sebagai warna yang cocok untuk semua warna kulit. Bagi kita yang berkulit sawo matang, pink magenta dapat membuat penampilan kita terkesan berani.

4. Merah cherry

Tidak semua warna merah sesuai untuk kulit sawo matang. Kadang kita perlu hati-hati memilih warna merah, karena jika terlalu merah, wajah akan terlihat lebih tua. Merah yang sesuai adalah merah cherry, karena jenis merah ini tidak gelap, namun juga tidak terlalu terang. Warna ini akan membuat penampilan tampak elegan.

Sebagai tambahan, hindarilah lipstik yang glossy, karena itu akan membuat kulit kita nampak kusam. Lalu apakah warna lipstik untuk bibir hitam juga sama? Tentu saja, kita hanya perlu memilih jenis lipstik yang matte agar warna lipstik terpoles jelas di bibir.

By | Maret 5, 2020

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.