Pilihan Akses Internet Cepat Baru: Broadband EVDO Rev A Dari Bakrie Telecom

Pengguna internet di Indonesia disuguhi layanan akses internet cepat baru. Layanan baru ini diluncurkan oleh salah satu anak perusahaan Bakrie Group. Layanan data berkecepatan tinggi berbasis CDMA EVDO Rev A ini mulai bisa dinikmati sejak kemarin, 24 Juni 2010. Bakrie Group membentuk anak perusahaan baru, PT Bakrie Connectivity (BCONNECT) sebagai pengendali layanan akses internet ini.

Internet Broadband dari Bakrie ini saat ini sudah bisa dinikmati di Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Malang. Jakarta dan Bogor malah belum. Pihak BCONNECT menargetkan setidaknya layanan internet cepat ini sudah bisa dinikamti di paling tidak 10 kota sampai akhir tahun ini.

Dalam kesempatan itu, PT Bakrie Telecom juga meluncurkan produk modem baru, AHA (Affordable Hyper Speed Access). Modem berkemampuan EVDO Rev A ini dihargai Rp 499.000,00. Di dalamnya sudah ada starter pack serta bonus internet gratis selama 50 hari.

EVDO dari Bakrie Telecom
Loading...

Kalau memang benar akses internet yang ditawarkan Bakrie ini cepat, pertanyaannya adalah bagaimana dengan skema tarifnya? Ada dua tarif internet, time based (Rp150/menit) dan volume based (Rp0,5/kB).

Kalau mau akses internet unlimited, ini tarifnya,
– Paket Ekonomis; speed 200 kbps; Rp4.000/hari atau Rp80.000/bulan
– Paket Dinamis; speed 600 kbps; Rp6.000/hari atau Rp110.000/bulan
– Paket Fantastis; speed 3.1 Mbps; Rp10.000/hari atau Rp200.000/bulan
Saat ini ada dua penyedia layanan akses internet yang memakai teknologi EVDO, Smart dengan Jump-nya, dan Mobile-8 dengan Mobi-nya. Sekarang dua operator ini sudah merger menjadi SmartFren.
sumber: http://tabloidsinyal.com/

(Visited 3 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....