dee-nesia
mencari dan berbagi

Tips Cara Memilih Kamera Compact Yang Bagus Tapi Murah

Tips Cara Memilih Kamera Compact | Banyak pilihan produk kamera digital di pasaran saat ini, tetapi hanya satu yang cocok dengan Anda. Jadi, sebelum memutuskan membeli kamera digital compact, perlu memerhatikan beberapa hal.

Menurut pengamat industri digital, hampir 30 juta kamera digital akan terbeli tahun ini. Itu belum termasuk jutaan pemilik ponsel berkamera yang dipakai merekam triliunan gambar setiap hari. Meskipun ponsel berkamera asyik dan memudahkan orang bertukar foto dengan teman-teman, tetap saja kamera digital menjadi pilihan terbaik untuk memperoleh gambar berkualitas ukuran 4×6 atau lebih.

Sebelum pergi ke toko kamera, pertimbangkan lagi untuk tujuan apa Anda membeli kamera digital. Seberapa sering Anda akan memakainya dan untuk apa nanti foto yang dihasilkan. Jangan sampai menyesal setelah beberapa minggu memakai kamera baru.

Baca juga: Jual foto kamu di situs-situs ini dapatkan kemungkinan penghasilan tanpa batas.

Tips Cara Memilih Kamera Compact

Loading...

Perhatikan Fungsi Fitur

Terdapat tiga komponen kunci yang harus dicermati sebelum memilih kamera, yaitu resolusi, ukuran LCD, dan zoom range. Saat ini, sebagian besar kamera digital minimal berkapasitas 10 megapiksel. Artinya foto yang dihasilkan kebanyakan berukuran 8×10 inci atau lebih kecil. Ukuran LCD umumnya sebesar 2,5 inci, dan disertai zoom berkemampuan 3x atau 4x.

Biasanya kamera digital tersebut diikuti fitur berupa deteksi wajah, pemutar video resolusi rendah, mode otomatis, dan program auto mode untuk mengatur ISO, white balance, flash, dan fokus. Fitur tambahan selain di atas berarti menambah kocek yang harus dirogoh.

Jadi, jika tidak