Pertama Kali Dee-nesia Dikunjungi 600an Pengunjung Dalam Sehari!!! Berhasilnya SEO di Blog ini???

Mengapa saya sampai merasa perlu membuat posting yang ‘katrok’ Pertama Kali Dee-nesia Dikunjungi 600an Pengunjung Dalam Sehari!!!? Alasannya adalah karena pertama, ini memang baru pertama kalinya Dee-nesia mendapatkan banyak pengunjung, kedua, ini jarang terjadi, ketiga, saya ingin tahu dari mana datangnya para pengunjung itu, keempat, saya juga pingin tahu para pengunjung itu membaca postingan yang mana?

Alasan pertama dan kedua tidak perlu banyak dikomentari. Rata-rata dee-nesia ini hanya mendapat 300 sampai 400 unique visitors saja. Kalau week end bisa hanya tinggal 150an visitors. Jadi kesimpulannya blog dee-nesia ini biasa-biasa saja. Wong ranking Alexanya juga terlalu biasaaah. Google PageRank-nya? Dari sedari dulu nol terus! Pernah sekali dapet PR 2, tapi gak lebih dari 2 minggu, terus nol sampai waktu yang belum ditentukan.

Bukti dari berhasilnya SEO blog Dee-nesia?

Pertama kali dikunjungi 600an visitor dalam sehari
Loading...

Tentunya anda bisa dengan mudah menemukan ada banyak postingan saya yang berkait dengan SEO di Dee-nesia ini. Pertama kali melihat bahwa tanggal 22 Januari kemarin ada hampir 650 pengunjung yang datang, saya sempat buangga puol bahwa semua kerja keras saya untuk senantiasa ber-SEO mulai menampakkan hasil yang baik. Wajar toh bangga, wong saya pemula, hehe … Namun setelah saya lihat di account Indostat-nya Dee-nesia, saya jadi minder lagi. Ternyata hampir 80% pengunjung hari itu datang dari referral link. Bukan hasil pencarian organik-nya mbah Google. Itu artinya mereka datang bukan karena berhasilnya SEO blog dee-nesia ini. Wah, harus terus kerja keras ber-SEO lagi nich, rajin berkomentar di blog orang lain, cari backlink, mengoptimasi judul, dan lain-lain.

Dari mana datangnya 600 pengunjung itu?
Referral link yang saya maksud diatas ternyata adalah lintasberita.com. Benar-benar tidak rugi saya dulu mendaftarkan blog ini ke lintasberita.com. Ternyata memang terbukti bisa menambah jumlah pengunjung secara signifikan.

600 pengunjung itu membaca postingan apa?
Ini benar-benar mengejutkan saya. Ternyata postingan dengan judul Indosat Menurunkan Tarif Akses Internet, Hanya Rp. 0,3 per Kilobyte. Judul yang panjang ya? Tidak tahu itu benar atau tidak kalau dilihat dari sudut SEO. Saya sama sekali tidak menyangka postingan yang sebenarnya hasil comotan berita di Kompas dan Surya itu bisa sebegitu berhasil.

Kesimpulan
Saya menyimpulkan beberapa hal dari hasil ngulek kutek kejadian pertama dan mungkin harus nunggu lama lagi untuk terjadi ini.

  1. Sangat berguna untuk mendaftarkan blog ke blog direktori. Baik blog direktori dari Indonesia, maupun blog directory dari luar negeri.
  2. SEO penting. Namun kita tidak boleh melupakan isi postingan. Butuh kecermatan, ketelitian dan kesabaran untuk menyusun kalimat yang bagus bukan cuma untuk dibaca Google atau search engine yang lain, tapi juga bagus dan enak dibaca oleh pengunjung.
  3. Musti rajin-rajin mencari bahan postingan yang sekiranya sedang ramai dibicarakan, atau kasarnya ‘menembak keyword,’ tapi juga musti sesuai dengan topik dari blog kita. Menurut beberapa ‘suhu’ blogging, tidak baik mencampur adukkan beberapa topik ke dalam satu blog.
(Visited 1 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....