Paket Internet XL Terbaru (2018) Murah Sih, Tapi Sangat Menjengkelkan

Update paket internet XL terbaru di awal tahun 2018 ini membuat dee-nesia rada jengkel. Terutama untuk paket internet XL Combo. Bagaimana tidak jengkel, sekarang kuota internetnya dibagi dua sama besar antara paket data untuk akses internet dan paket data khusus untuk YouTube. Hlah?

Buat kamu yang sering membuka YouTube, paket internet XL combo ini menyenangkan. Hlah buat saya dan banyak orang lainnya saya kira, yang lebih banyak menggunakan internet untuk bekerja dan kegiatan produktif lainnya, kuota internet khusus YouTube ini jelas tidak berguna. Salah-salah malah membuat waktu terbuang percuma, streaming YouTube bukan karena beneran pingin nonton, tapi hanya untuk menghabiskan kuota streaming yang bejibun itu.

Sudah gitu, kamu tentu tahu kan, kalau akses YouTube pakai XL itu gratis dari jam 12 sampai 6 pagi?

Hlah, jadi tambah tidak berguna lagi itu kuota data khusus YouTube dari XL Combo ini.

baca juga: Cara Daftar Wifi ID Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan IndiHome Dengan Mudah

Dalam beberapa waktu terakhir ini, dee-nesia memang menggunakan paket internet dari operator lain yang lebih murah. Saya pakai Tri.

Loading...

Kalau dibandingkan kecepatan download dan upload-nya memang lumayan jauh dibawah kecepatan XL. Tetapi bagi saya masih bisa nyaman untuk browsing. Kalau streaming YouTube memang agak tersendat. Toh, saya tidak hobi-hobi banget streaming, jadi ya tidak masalah.

Waktu itu, alasan utama saya pindah dari XL adalah karena saya mendapati kalau si XL ini sering sekali menyerobot atau memasang iklan sebelum url tujuan terbuka di browser. Seperti yang saya tuliskan di Cara Mengatasi Redirect Iklan Operator Seluler Yang Menyerobot.

Paket Internet XL Terbaru Combo Kuota

Paket Internet XL Terbaru Combo – Kuotanya bikin seneng kamu yang hobi streaming YouTube


Operator lain juga sebenarnya sama sih, tapi tidak seintrusif XL ini, haha…

Sayangnya, bulan lalu, tepatnya awal Maret 2018, tidak tahu bagaimana, sinyal operator internet alternatif saya yang lain (bukan Tri) sinyalnya semakin memburuk, tidak stabil, sering connect – reconnect sendiri begitu. Kalau dipaksa memakai jaringan 4G tidak muncul tanda bar sinyal, tetapi internet jalan. Kalau dipaksa di 3G/HSDPA saja, ada tanda sinyal sampai3 bar, tapi internet sering sama sekali tidak jalan.

Jadilah, terpaksa, saya balik lagi ke XL Combo ini. Dan begitulah, terhenyak dengan pembagian kuota internet yang 50% untuk internet, 50% untuk akses YouTube via aplikasi di Android itu.

Saya tidak tahu dengan anda, tapi bagi saya, pembagian kuota 50/50 seperti ini kurang nyaman bagi saya.

Mungkin memang sekarang ini trend-nya semakin banyak orang yang mengonsumsi konten berupa video dari YouTube, ketimbang mencari informasi dari blog atau situs. Seperti sedang terjadi pergeseran trend konten di internet begitu. Dan karena orang Indonesia itu rata-rata lebih terliterasi dengan budaya tuturan daripada tulisan, maka sebenarnya fenomena ini wajar.

Sebenarnya ada juga hal bagus pada paket internet XL Combo baru tahun 2018 ini, yaitu bahwa paket internetnya sudah bisa dipakai di semua jaringan, tidak peduli di 2G, 3G, atau 4G LTE. Bisa semua. Jadi buat anda yang sekarang smartphone-nya masih 3G, bisa pakai juga.

Untuk detail paketannya, silahkan baca di 5 Paket Internet XL Xtra Combo Murah Pas Untuk Kamu Yang Suka Streaming.

Ke depannya, dee-nesia tidak punya rencana untuk terus memakai XL. Hanya kalau terpaksa saja. Baru kalau nanti pembagian kuota internet dan kuota khusus YouTube ini perbandingannya lebih besar yang internet biasa, mungkin akan saya pertimbangkan.

Buat anda yang suka streaming YouTube, beli saja paket internet XL Combo ini, kuota streaming-nya besar pakai banget, masih ditambah gratis YouTube-an dari jam 12 sampai 6 pagi. Kalau dee-nesia sih…, mending juga tidur, haha….

Paket Internet XL Terbaru (2018) Murah Sih, Tapi Sangat Menjengkelkan
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 789 times, 2 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.