Paket Internet Telkomsel 25GB Cuman 40 ribu – Murah sih…, Tapi….

Paket internet Telkomsel 25GB seharga 40 ribu rupiah ini bisa anda dapatkan melaluio aplikasi TCash Wallet dan juga melalui kode UMB dengan menekan kode *800#. Mungkin ini pilihan paket internet Telkomsel paling murah dan pas banget buat anda yang perlu kuota besar. Dengan 25GB itu, anda bahkan tidak perlu mencari paket internet yang ada gratisan akses Youtube atau ke layanan video streaming lain untuk menonton film kesayangan anda.

Jika saya bandingkan dengan paket internet Simpati yang sekarang dee-nesia pakai, Paket Best Deal Combo 12GB seharga Rp. 90.000,- ini jelas murah banget. 40 ribu dapat 25GB vs 90 ribu dapat 12GB. Kan?

Harga kurang dari separuh, dapat kuota sekitar dua kali lipat…. Phew…!!!

Begini deskripsi paket data Telkomsel 25GB 40 ribu rupiah dari laman resmi-nya Telkomsel:


CUMA HARI INI 17 FEBRUARI 2019 di Aplikasi TCASH Wallet!

  1. Harga Spesial Paket Data 25GB seharga Rp 40,000,- hanya bisa dibeli di aplikasi TCASH Wallet & UMB *800#
  2. Pembelian di TCASH Wallet hanya berlaku untuk pelanggan Prabayar Telkomsel (SimPATI, KartuAS, dan LOOP)
  3. Paket Data 25GB Weekend Deal memiliki masa aktif 7 (Tujuh) hari
  4. Paket Data Weekend Deal bisa dilihat di aplikasi MyTelkomsel dan UMB *363#
  5. Pembelian paket di TCASH wallet maksimal 5x dalam sehari, termasuk pembelian paket selain Weekend Deal
  6. Paket hanya bisa dibeli pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019, pukul 00.00 – 23:59 WIB

Abaikan saja batasan tanggal yang tercantum, karena paket internet Telkomsel 25GB 40 ribu rupiah ini bisa kita dapatkan setiap akhir minggu atau week end. Kalau anda sudah lama pakai kartu seluler dari Telkomsel, pasti dapat SMS iklan paket Week End Deal ini.

Paket Internet Telkomsel 25GB 40 ribuan

Paket Internet Telkomsel 25GB 40 ribuan

Kalau anda mau beli paket ini, maka sebelumnya musti install dulu aplikasi TCash Wallet punya Telkomsel itu, silahkan download di Google Play Store.

Apakah dee-nesia memakai paket internet Telkomsel 25GB 40 ribu ini?

Hehe…, tidak.

Alasan utama kenapa saya tidak membeli paket internet Telkomsel 25GB 40 ribu ini adalah waktu aktif-nya yang cuman 7 hari. Jatuhnya akan kelewat mahal. Kalau semisal pakai paket ini, maka dalam sebulan saya harus mengeluarkan anggaran 40 ribu kali 4 minggu, berarti jadinya ya 160 ribu rupiah. Kalau perhitungan banget, ditambah biaya sms banking atau beli pulsa di konter, ya jadinya 165-170 ribuan.

Kuota yang didapat memang banyak, 25GB kali 4, 100GB per bulan.

Untuk harga paket internet Telkomsel yang mendekati 170 ribuan perbulan, ada:

  • paket internet bulanan 52GB (50GB data + 2GB kuota MAXStream) seharga Rp. 161.000,- aktif 30 hari
  • paket internet bulanan 37GB (35GB data + 2GB kuota MAXStream) seharga Rp. 153.000,- aktif 30 hari

Kalau yang lebih memilih paket internet Telkomsel Combo, tidak ada yang harganya sampai lebih dari Rp. 150.000,- Yang paling mahalpun cuman Rp. 145.000,- yang sekarang sedang dapat diskon menjai Rp. 133.000,- sudah dapat kuota internet 24 jam semua jaringan sebesar 23GB, kuota MaxStream 2GB, akses film di Hooq sebulan, gratis 200 SMS, dan gratis menelepon nomor sesama Telkomsel 100 menit.

Jadi, jatuhnya akan lebih mahal kalau pakai paket internet Week End Deal Telkomsel 25GB 40 ribu itu dalam jangka sebulan.

Alasan kedua, saya tidak memerlukan kuota data sampai sebesar 25GB per minggu-nya. Kuota internet hanya saya pakai untuk update dan maintenance blog, cari bahan, sedikit main game, kadang streaming Youtube dan Vimeo, main game dan sosial media di HP. Sudah gitu saja. Jadi pastinya akan lebih sering kebingungan menghabiskan kuota kalau pakai paket internet Week End deal Telkomsel ini.

Selain Telkomsel, saya juga memakai kartu seluler Tri. Ini koneksi internet utama saya. Harga paket internet jauh lebih murah dari Telkomsel, jaringannya jauh lebih stabil jarang putus (kecuali kalau listrik mati), kecepatannya juga jauh lebih stabil (stabil itu maksudnya standar cenderung ke lambat, tapi stabil….)

Alasan ketiga, jaringan Telkomsel di tempat tinggal saya kurang stabil. Kalau lagi bagus sih ya wush-wush gitu…. Tapi begitu ada mendung atau gerimis, buyar sudah…, indikator sinyal penuh, tapi tidak bisa terkoneksi dengan lancar, sering nyambung-putus begitu.

Akan percuma saja kan membeli paket internet berkuota besar 25GB murah 40 ribu ini kalau jaringannya masih tidak stabil begitu?

Loading...

Aktifitas internet saya membutuhkan koneksi yang stabil. Kalau kecepatan dan kuota besar sepertinya bisa sedikit dikesampingkan dulu lah…. Jadi sementara ini, saya masih akan tetap lebih memilih Tri – yang lelet tapi stabil itu…. Bagaimana dengan anda? Kalau boleh tahu, paket internet Telkomsel yang mana sih yang anda gunakan? Silahkan bagikan pengalaman anda dengan Telkomsel dengan berkomentar ya…. dee-nesia tunggu….

(Visited 65 times, 1 visits today)

Beri rating dunk....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.