Paket Internet 4G LTE Paling Murah? Ini Harga Paket 4G Semua Operator

Sedang mencari paket internet 4G LTE paling murah? Ini ada daftar harga paket 4G dari semua operator, Indosat, Telkomsel, XL, dan Smartfren. Koneksi internet kecepatan tinggi dengan jaringan 4G LTE sudah resmi di gelar beberapa operator seluler kita. Belum semua sih. Dan operator yang belum punya jaringan 4G juga sekarang sedang bersiap untuk masuk dan ikut bersaing memberi layanan 4G LTE mereka. Jadi dalam beberapa bulan ke depan pilihan paket internet 4G kita akan bertambah lagi.

Untuk saat ini, yang sudah resmi menggelar layanan paket internet 4G LTE baru Indosat, Telkomsel, XL, dan Smartfren. Tidak apa-apa. Toh, memang baru mereka ber-empat ini yang memiliki jangkauan area jaringan lumayan luas. Bagaimana dengan harga paket 4G LTE yang mereka tawarkan? Apakah cukup murah?

Paket Internet 4G LTE

Loading...

Jelasnya, silahkan lihat tabel harga paket 4G semua operator berikut ini:

Harga Paket 4G LTE Indosat, Telkomsel, XL, dan Smartfren

Operator

Harga

Kuota/30 Hari

Keterangan

Telkomsel

 

 

 

Simpati

Rp 80 ribu

2 GB

Kuota berlaku 24 jam, bonus 3 film dari Moovigo

As/Loop

Rp 60 ribu

1,3 GB

Indosat

Rp 49.900

Total 3,5 GB

Total adalah akumulasi Kuota Utama, Kuota Siang (09.00-17.00) dan Kuota Malam (01.00 – 06.00)

Rp 59.900

Total 5 GB

Rp 79.900

Total 7,5 GB

Rp 99.900

Total 9,5 GB

Rp 199.900

Total 20,5 GB

XL

Rp 100 ribu

Total 3,5 GB

Total adalah akumulasi kuota 4G dengan 2G/3G

Rp 200 ribu

Total 8 GB

Rp 300 ribu

Total 14 GB

Smartfren

Rp 50 Ribu

500 MB – 1 GB

Total merupakan akumulasi kuota dengan bonus. Paket merupakan gabungan antara kuota telepon dan SMS. Paket Rp 50 ribu tidak dapat bonus.

Rp 60 Ribu

Total 1 GB – 4 GB

Rp 100 ribu

Total 1 GB – 10 GB

Rp 150 ribu

Total 1 GB – 18 GB

Khusus untuk Simpati, silahkan baca Daftar Harga Paket 4G Telkomsel 2016 Terbaru. Itu daftar harga lengkapnya ga.

Tabel harga paket 4G LTE di atas itu berbasis kuota loh. Jadi meskipun sedang dapat koneksi yang kenceng, tetap harus hati-hati agar kuota internet yang terbatas tadi tidak cepat habis. Hehe….

Mana paket internet 4G paling murah ya?

Emmm…, kalau dilihat harga yang mereka tawarkan, rasanya susah untuk menentukan mana yang paling murah. Kalau ditimbang-timbang, rasanya cuman beda-beda tipis.

Misalnya nih, tarif paket 4G Simpati 2GB harganya 80 ribu. Kalau Indosat 3,5 GB cuman 49.900 ribu. Jauh lebih murah ya? Nanti dulu, itu adalah kuota akumulasi. Ada kuota utama, kuota siang, dan kuota malam. Apa coba? Belum lagi kalau ternyata termasuk paket WiFi yang nyatanya hanya bisa dipakai di tempat tertentu itu. Hadew….

Bagaimana dengan XL? Tarif internet XL 4G 3,5GB harganya 100 ribu. Imbang dengan Telkomsel dan Indosat? Emmmm, bisa jadi. Karena itu adalah kuota sebesar 3,5 GB itu ternyata akumulasi kuota 4G dan 2G/3G. Hmmmm…. Agak pelit kayaknya.

Begitu juga dengan Smartfren. Paket internet 4G Smartfren basis kuota ini cukup murah. Tapi ya itu, berupa gabungan kuota telepon dan sms.

Harga Paket Internet 4G LTE Unlimited Indosat dan Smartfren

Operator

Harga

Unlimited/30 Hari

Keterangan

Indosat Unlimited

Rp 100 ribu

FUP 2 GB/30 Hari

Bila melebihi kuota FUP, kecepatan turun jadi 16 kpbs.

Rp 50 ribu

FUP 500 MB/30 Hari

Smartfren Unlimited

Rp 75 ribu

unlimited tanpa FUP

Tanpa FUP, hanya bisa dipakai untuk bundling Andromax dan tidak bisa untuk tethering.

Sementara ini cuman dua operator ini yang menawarkan paket internet 4G LTE unlimited. Lumayan. Daripada tidak ada pilihan sama sekali.

Kalau kita bandingkan, perbedaan mereka cuman satu. Yaitu 4G LTE Indosat Unlimited pakai FUP, sedangkan Smartfren boleh los tanpa ada pengurangan kecepatan sama sekali alias tanpa FUP. Kog Smartfren berani begitu? Jangan salah. Bukan berarti dia murah hati. Lihat dulu syaratnya. Smartfren 4G Unlimited Smartfren hanya boleh digunakan sebagai bundling Andromax, dan …. – ini yang bikin nyesek – tidak bisa untuk thethering. Hiks….

Terus musti pilih paket internet 4G LTE yang mana dunk?

Tips memilih layanan internet 4G LTE

Agak repot memang milih mana layanan internet 4G LTE terbaik. Kalau pertimbangan saya pribadi sih, seperti ini:

  • coverage area layanan 4G. Ini yang pertama. Taruhlah harganya murah, tapi kalau untuk menikmati 4G harus pergi ke tengah kota padahal kita tinggal di pinggiran kota kan sama saja bohong.
  • kekuatan jaringannya. Ada loh operator yang iklannya bertebaran tapi ternyata jaringannya lemah. Begitu ada lonjakan trafik, nge-drop itu jaringan. Indikator sinyal terlihat penuh 5 bar, tapi koneksi lelet minta ampun.
  • tidak ada pembagian kuota. Buat saya ini penting banget. Malam hari itu waktunya istirahat. Saya tidak mau terpaksa bangun malam hari hanya untuk internetan dan esok harinya tidak bisa kerja seharian karena mengantuk.
  • Itu saja sih. Hehe….

Bagaimana? Sudah punya piliha paket internet 4G LTE untuk kamu? Kalau saya belum, karena ternyata daerah saya belum tercover layanan 4G LTE operator manapun. Maklum, ndeso, hehe…. Kalau sudah punya bisa mengakses dengan kecepatan jaringan 4G, jangan lupa untuk lebih produktif ya. Jangan cuman download atau streaming Youtube terus. Kamu bisa mulai berkreasi dengan membuat video sendiri. Kan uploadnya bisa lebih kenceng. Atau mulai berbisnis yang berbasis internet. Yang paling mudah sih mulai membangun blog kamu sendiri. Mau? Baca dulu Cara Mendapat Penghasilan Dari Blog. Atau yang lebih mudah dan tidak perlu repot nulis panjang-panjang, Cari Uang Mudah Dengan Aplikasi Android.

 

(Visited 1,379 times, 8 visits today)
Loading...
8 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....