PageRank Turun, Adsense dan Amazon Juga Hancur

Seperti postingan sebelumnya, setelah Google melakukan PageRank update, beberapa blog saya mengalami penurunan traffic yang sangat seginifikan. Benar-benar lemas rasanya. Dan seperti kita semua mahfum, traffic yang turun artinya pendapatan juga turun. Kalau turunnya drastis, wadow! Setengah mati rasanya, alias klenger, hehe…

Yang pertama kali terasa sekali adalah si My Gadget Review. Inilah blog saya yang paling menghasilkan. Sepanjang bulan Juni lalu sekitar 95% earning adsense saya berasal dari blog tentang laptop dan gadget ini. Juga earning Amazon Affiliate. $97.5 bisa saya dapat. Ini benar-benar bulan yang super berat.

Sampai tanggal 5 Juli sekarang ini, earning adsense masih $1.12, sementara Amazon nol besar. Pyuh!  ngenes tenan! Kabar buruk lainnya, sampai sekarang keduanya belum ada tanda-tanda akan mengirimkan bayaran. Lemes 2 kali wis. Tidak jelas kenapa. Biasanya sudah. Apakah karena 4 Juli itu hari kemerdekaannya AS, jadi mereka menunda pembayaran atau bagaimana tidak jelas. Ada yang tahu mengapa?

Dalam beberapa waktu ke depan, Google pasti akan lebih kejam lagi. Semua blog yang mengandalkan konten palsu pasti akan digilas habis. Musti lebih hati-hati lagi nih. Kalau nulis posting tidak boleh asal. Jika menulis ulang punya orang lain ya musti cantumkan link sumber. Kalau perlu setiap kalu menulis posting baru ya dicek dulu dengan memanfaatkan copyscape. Pokoknya bakalan ada banyak pekerjaan rumah nih.

Sebenarnya posting ini lebih banyak curhat sih. Dan jujur saja, karena masih pemula, soal pagerank ini saya tidak benar-benar mengerti. Hanya main kira-kira bagaimana mensiasatinya. Kalau ada yang tahu lebih, silahkan dunk berikan masukan. Berbagi ilmu SEO sedikit gitu loh. Biar kita blogger Indonesia jadi lebih bagus. Tidak cuman menulis yang mengada-ada.

Bagaimana dengan blog anda? Turun atau naik-kah PageRank anda? Yang PageRank-nya naik, saya ucapakan selamat, yang turun, hmmm, ternyata kita tidak jauh berbeda, hehe… Tetap semangat!

(Visited 1 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....