PageRank Dihantam Google: Lemes Dech

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Bulan Juni ini Google mengupdate PageRank-nya lagi. Beberapa blog saya yang sudah tidak 0 kena hantam beberapa. My Gadget Review turun dari 2 ke 1, padahal itu blog saya yang paling menghasilkan. Peh! Agak ngenes rasanya. Tapi untunglah Dee-nesia dan Free Travel Info masih tetap 3, kalau sudah berubah lagi, ya berarti harus bekerja lebih keras lagi, hik-hik…
Blog saya yang lain masih tetap bertahan, berPR 0 maksudnya, wkwkwkwk… Maklum, untuk bisa memposting 2 postingan per hari itu pekerjaan maha berat. Ndak bisa seperti Jhon Chow yang mungkin tidak punya urusan lain ya, dengar-dengar dia menyewa beberapa orang untuk membuat postingan di blog-blognya, jadi bisa terus terupdate. Hmmm, kapan bisa begitu ya?
Update 6 Juni 2014:
google-pagerank-update-progress

Sekarang saya sudah tidak mau pusing dengan PR. Kalau ranking Alexa masih saya amati. Karena ternyata dengan blog biasa saja tanpa optimasi SEO macem-macem ternyata bisa juga sebuah blog muncul di halaman pertamanya Google. Pinter-pinter saja mengamati keyword yang harganya mahal, unik, baru, dan jarang yang membahas. Maka otomatis akan lebih mudah untuk berada di halaman pertama. Kalau membidik keyword yang sudah banyak dibahas blogger lain ya susah.

Loading...