Pada Kemana Channel TV Kita?

Ini pertama kalinya banyak sekali channel TV Indonesia menghilang dari langit. Kurang tahu jelasnya mulai kapan. MetroTV yang pertama kali hilang, kemudian beruntun TVOne, dan yang lainnya. Bahkan TransTV dan Trans7 yang barusan berulang tahun juga hilang. JTV yang hanya TV lokal Jawa Timur juga hilang.

Sekarang yang masih siaran hanya NDTV, TVRI, RCTI, Indosiar, SCTV, TPI, dan ANTV. Kebetulan hanya ANTV yang masih saya tonton. Indosiar sih, ilang juga ga papa, paling lama saya bertahan 2 menit sich, hehe…. maap…

Menjelang tahun baru seperti ini, rasanya aneh ketika kita menyalakan TV dan hanya menemukan 6 channel TV yang masih ada. Ada apa kiranya?

Apa mungkin terkait dengan pemberitaan bahwa akan ada penertiban frekuensi seperti beberapa tahun yang lalu?

Saya jadi ingat, sebelum dilakukan penertiban waktu itu, meski saya ada di Blitar, (sekitar 160an km dari Surabaya) saya masih bisa mendengarkan Suara Surabaya, SCFM, EBS, dan Wijaya. Setelah itu, hemm, sayup-sayup saja tidak.

Ada yang tahu kenapa? Paling tidak memberi kesempatan untuk maklum-lah. Menyedihkan.

Update 1, 17:25

Beberapa menit yang lalu, bapak bercerita bahwa Surabaya tidak mengalami hal ini. Mungkin ini terkait dengan ijin siaran dari masing-masing TV itu untuk melakukan siaran di wilayah-wilayah tertentu. Menurut saya agak aneh, mereka sudah siaran berapa tahun kog baru sekarng diubek-ubek ijin siarannya ya? Agak lucu juga kalau MetroTV, TransTV dan Trans7, GlobalTV sampai gak punya ijin siaran, atau memang mereka ndableg? Kalau TV lokal sich saya maklum kalau ndableg, hehe… Siapapun yang tahu, kasih kabar ya….

(Visited 13 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....