Opera Mini 6 | Apa Yang Baru?

Opera Mini 6 adalah browser favorit saya di HP. Sejak masih memakai SE K310i dahulu, sampai sekarang memakai G502 (sudah 3 tahun lebih sih, hehe) saya sudah memakai Opera Mini. Pertama dulu pakai yang versi 3, terus 4.1, 5.1, 5.2, dan yang terakhir ini langsung coba tanpa tanya-tanya. Yakin bagus sih. Dibanding versi 5.2, apa saja sih yang baru di Opera Mini 6.0 ini?

Pertama, tentu saja tampilannya. Kalau dari versi 5.1 ke 5.2 kemarin, yang diupgrade adalah manajemen memorynya. Di versi 6 ini, Opera Mini melakukan banyak perubahan mendasar.

Coba kita lihat tampilan barunya. Lebih hitam, itu kesan saya yang pertama. Biasanya ada warna merah di belakang tulisan Opera Mini itu. 9 short cut itu juga terlihat lebih besar tapi sleek dan bersih. Di versi 5.2 short cut Facebook ada di urutan ke dua baris pertama, sekarang ada di baris kedua kolom kedua, tidak jelas alasannya. Satu tambahan short cut yang sebelumnya tidak ada, short cut Kaskus Indonesia. Saya kira, meski tidak yakin sih, Opera Mini 6 ini menggunakan font yang sedikit berbeda. Bagaimana menurut anda, iya-kah?

Kedua, caranya me-load halaman web. Di versi 5.1 dan 5.2, saya sering menemui Opera Mini berhenti meload halaman ketika jaringan tidak lancar, atau ketika membuka java script yang agak berat.

Perhatikan bahwa indikasi data yang sedang diload sudah berhenti, tapi indikator di sebelah kiri atas masih berputar. hmmm, bagus ….

Ini hal baru yang saya sukai. Asal tidak sedang pedhot koneksinya ya tidak sampai berhenti di tengah jalan.

Ketiga, susunan menu-nya. Opera Mini 6 menempatkan menu pull down-nya jadi di sebelah kiri.

Ini soal tampilan sih, tidak ada efek signifikan terhadap kinerjanya, cuman memang jadi terasa lebih nyaman saja. Animasi pull down-nya asyik, mak tlunyur gitu.

 

 

Keempat, fasilitas sharing link yang sangat berguna bagi anda yang suka eksis di Facebook dan layanan jejaring sosial lainnya.

Asyik banget loh, kita bisa berbagi sembarang link yang kita suka dengan gampang ke Facebook dan Twitter, juga ke My Opera. Layanan terakhir ini memang kurang populer. Tapi layak juga dicoba. Mau?

 

 

Ini contohnya, saya men-sharingkan salah satu postingan dari Dee-nesia ini.

 

Bagus kan? Hehe… Narsis banget …. Wakakak!

Artikel Terkait

Adblock Detected!

Dukung dee-nesia.com supaya tetap update iformasi terbaru dengan mematikan plugin pemblokir iklan. Terimakasih sudah mendukung dee-nesia.com