dee-nesia
mencari dan berbagi

Opera Mini 6 | Apa Yang Baru?

Opera Mini 6 adalah browser favorit saya di HP. Sejak masih memakai SE K310i dahulu, sampai sekarang memakai G502 (sudah 3 tahun lebih sih, hehe) saya sudah memakai Opera Mini. Pertama dulu pakai yang versi 3, terus 4.1, 5.1, 5.2, dan yang terakhir ini langsung coba tanpa tanya-tanya. Yakin bagus sih. Dibanding versi 5.2, apa saja sih yang baru di Opera Mini 6.0 ini?

Opera Mini 6 Front Page

Pertama, tentu saja tampilannya. Kalau dari versi 5.1 ke 5.2 kemarin, yang diupgrade adalah manajemen memorynya. Di versi 6 ini, Opera Mini melakukan banyak perubahan mendasar.

Coba kita lihat tampilan barunya. Lebih hitam, itu kesan saya yang pertama. Biasanya ada warna merah di belakang tulisan Opera Mini itu. 9 short cut itu juga terlihat lebih besar tapi sleek dan bersih. Di versi 5.2 short cut Facebook ada di urutan ke dua baris pertama, sekarang ada di baris kedua kolom kedua, tidak jelas alasannya. Satu tambahan short cut yang sebelumnya tidak ada, short cut Kaskus Indonesia. Saya kira, meski tidak yakin sih, Opera Mini 6 ini menggunakan font yang sedikit berbeda. Bagaimana menurut anda, iya-kah?

Opera Mini 6 Dee-nesia Aku SleingkuhKedua, caranya me-load halaman web. Di versi 5.1 dan 5.2, s