Nokia XL Harga Spesifikasi Terbaru

Share posting ini supaya orang tahu kalau kamu tahu....

Harga Jual Nokia XL dan spesifikasi lengkapnya | Wah, buat yang masih menjadi fans setia Nokia, dan ingin merasakan sensasi Windows Phone yang serba kotak-kotak itu, pasti sudah kebelet ingin beli Nokia XL. Sekarang sudah ada di pasaran dengan harga di kisaran Rp. 1.999.000,00. Bisa naik atau turun sedikit. Mengingat di setiap toko ponsel bisa saja ada perbedaan harga. Tapi tidak akan jauh-jauh amat dari harga dasar Nokia XL tadi. Sepanjang yang saya tahu, rupanya Nokia XL ini mendapat sambutan lebih baik daripada Nokia X yang diluncurkan sebelumnya. Harga naik sedikit, fitur juga ‘sedikit’ lebih baik. Haha… Meski dukungan Microsoft ‘katanya juga tidak main-main, tapi kalau dilihat barangnya sih, Microsoft hanya mau menyeret pengguna Android untuk lebih dekat dengan produk smartphone dengan OS Windows Phone. Ok-lah. Ndak papa. Strategi pasar juga. Cuman, ini ternyata direspon negatif oleh fans Android karena dinilai Nokia dengan seri X-nya tidak benar-benar serius disertai dengan fitur yang bagus dan justru jadi bahan olok-olokan. Ok, itu dari sisi pasar beserta sentimen-nya. Sekarang coba kita lihat si Nokia XL ini lebih dekat. Apa benar seburuk itu? Lepas dari bahwa Nokia sekarang milik Microsoft loh…. Spesifikasi Hmmm…. Memang sekadarnya. Meski ini produk baru tapi masih memakai barang lama untuk komponen intinya. Sebut saja CPU yang masih dengan processor Dual-core 1 GHz Cortex-A5 dan GPU yang cuman Adreno 203. Hadew…. Karena sekarang saya masih setia dengan Xperia Ray, rasanya kog spec si Nokia XL ini ketinggalan jauh banget ya. Ray yang keluaran 2011 saja sudah pakai Adreno 205. Hmmm…. Untungnya dia punya RAM agak lega, 768 MB, tapi ini jelas kalah telak dari kebanyakan smartphone Android dari Asus atau Lenovo di kisaran harga sama yang berani memberi RAM 1 GB. Memory internalnya 4 GB. Standar saja sih, itu nanti pasti akan terpecah dua. Kurang jelas yang tersisa untuk user jadi berapa. Paling di kisaran 2GB. Layarnya bagaimana?

Satu kali lagi harus menulis ‘hmmmm…’ Ok, bentang diagonalnya memang 5”, tapi resolusinya hadew…. cuman 480 x 800 pixels alias ~187 ppi! Ini jahat sekali. Ray, yang layarnya cuman 3,2 inchi resolusinya 480 x 854 pixel! Bisa lebih padat. Lha si Nokia XL ini kog cuman segitu. Bandingkan dengan Samsung Core yang punya 480 x 800 pixel, bentang layar 4,3”. Itu saja buat saya gak bagus, lha ini? Phew… Tidak percaya? Lihat dulu video reviewnya di youtube, salah satunya seperti ini: Trus apa dunk kelebihan Nokia XL? Atau paling tidak, Microsoft ini menyasar pasar yang mana untuk Nokia XL? Menurut saya sih, ndak ada lebihnya. Justru menjadi semacam penghinaan untuk Nokia yang pada masanya dulu senantiasa hadir dengan inovasi luar biasa, terutama dari sisi desain. Seperti di awal posting Nokia XL Harga dan Spesifikasinya ini, mungkin Microsoft cuman mau membawa mereka yang baru kenal Android untuk lebih dekat dengan OS Windows Phone. Dari spesifikasinya, Nokia XL bukan untuk mereka yang membutuhkan smartphone yang benar-benar pintar dengan segala fitur bagus dan kinerja maksimal. Lebih cocok untuk pengguna mula yang masih dalam taraf perkenalan dengan smartphone jika sebelumnya menggunakan feature phone. Nokia XL ini juga cocok bagi anak-anak atau remaja yang tidak mau ribet menggunakan smartphone-nya, kan ikon-nya besar-besar, hahaha…. Jika masih ngebet beli Nokia XL, amati dulu spesifikasi lengkapnya di bawah ini:

Spesifikasi Nokia XL

General 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM)
Announced 2014, February
Status Available
Body Dimensions 141.4 x 77.7 x 10.9 mm, 109 cc (5.57 x 3.06 x 0.43 in)
Weight 190 g (6.70 oz)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 480 x 800 pixels, 5.0 inches (~187 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 768 MB RAM
Data GPRS Up to 85.6 kbps
EDGE Up to 236.8 kbps
Speed HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v3.0 with A2DP, HS
USB Yes, microUSB v2.0
Camera Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features 1/4” sensor size, panorama, face detection
Video Yes, 480p@30fps
Secondary Yes, 2 MP
Features OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play
CPU Dual-core 1 GHz Cortex-A5
GPU Adreno 203
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio Stereo FM radio
GPS Yes, with A-GPS support
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Bright green, orange, cyan, yellow, black, white
– Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– MP4/H.264/H.263 player
– Document viewer
– Photo editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery Li-Ion 2000 mAh battery (BN-02)
Stand-by Up to 720 h
Talk time Up to 16 h (2G) / Up to 13 h (3G)
Music play Up to 37 h

Jika setelah melihat spesifikasinya diatas anda ingin mengetahui harga terbarunya dan ingin membeli, silahkan cek harga Nokia XL terbaru

. Kalau saya, hmmm… sama sekali tidak kepingin. Haha….


(Dibaca 168 kali, hari ini 1 kali)
Loading...