dee-nesia
mencari dan berbagi

Nokia X5

Nokia X5 review | Saya bukan pecinta ponsel Nokia. Sejak pertama mulai kenal ponsel, saya sudah mulai setengah antipati dengan merk ponsel dari Finlandia ini Nokia ini. Bahkan meskipun saya seringkali mencermati perkembangan gadget baru termasuk ponsel, Nokia tetap bukan barang bagus bagi saya.
Sepintas, Nokia X5 ini juga bukan barang bagus di mata saya. Namun setelah tag harga Nokia X5 ini, pandangan saya terhadap Nokia mulai berubah. Hanya dengan mengeluarkan uang sekitar 1,8 juta rupiah anda sudah bisa membawa pulang ponsel dengan kamera yang 5 mega piksel!!! Untuk ukuran sekarang, harga itu termasuk murah sekali, Nokia lagi!. Biasanya Nokia tidak akan melepas ponsel seperti Nokia X5 ini dibawah angka dua jutaan. Dari harga yang murah inilah saya mulai melihat fitur-fitur Nokia X5 lebih dalam.

Nokia X5

Sejatinya Nokia X5 menyasar orang muda sebagai target pasarnya. Kelihatan sekali dari berjejalnya fitur-fitur yang menunjang aktifitas di jejaring sosial. Keypad qwerty-nya yang empuk dan apik juga sangat mendukung kita yang banyak menggunakan teks, semisal untuk mengupdate status di Facebook atau Twitter.  Sebuah ponsel dengan kemudahan aktivitas messaging dan akses ke jejaring sosial. Nokia X5 menggunakan keypad Qwerty. Bentuk desain Nokia X5 ini juga unik, bentuknya kotak dan model slider (geser). Pasar orang muda ini memang empuk, mengingat mereka inilah yang paling sering berganti ponsel, mudah mengikuti trend, dan mengutamakan tampilan daripada fungsionalitas dari ponsel yang mereka beli. Saya sih sudah tua, cukup kagum saja, hehe ….

Fitur Nokia X5: Pertama ada fitur “Suprise Me”. Fitur ini membuat anda bisa berpindah lagu seca