Nexus One, Ponsel Super Besutan Google

Nexus One merupakan produk lanjutan dari Google G1 dan G2 yang telah di pasarkan sebelumnya. Dan seperti biasanya, pihak Google tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk promosi karena ponsel super besutan Google ini sudah mendapatkan publikasi yang luar biasa dari komunitas pencinta gadget. Seperti halnya dengan G1 dan G2, Nexus one juga dibuat oleh perusahaan Taiwan, HTC. Dengan begitu banyak kehebatan yang dimiliki si Nexus One ini, mungkin Google berniat untuk membendung iPhone milik Apple yang juga sangat populer itu.

Mulai hari Selasa, 5 Januari 2010 ini anda bisa mencarinya di toko online yang baru diluncurkan Google, khusus untuk ponsel supernya si Nexus One ini.

Melanjutkan tradisi G1 dan G2, Nexus One juga dibekali dengan OS yang disponsori Google, Android 2.1. Dengan prosesor Qualcomm QSD 8250 yang berkecepatan 1 GHz, praktis Nexus One menjadi smart phone tercepat di dunia saat ini. Bandingkan dengan iPhone yang hanya memakai prosesor berkecepatan 600 MHz saja. Atau Asus P565 yang memakai prosesor 800 MHz.

Google Nexus One
Loading...

Prosesor yang cepat ini memungkinkan si Nexus One menjalankan aplikasi dengan gegas bahkan jika dipaksa melakukan beberapa aplikasi sekaligus secara simultan. Selain itu kehadiran prosesor super gegas ini juga membuat Nexus One sanggup menjalankan framework 3-D dengan lancar tanpa harus terengah-engah.

Kalau anda sempat mengicipi Google G1, maka anda akan lebih tercengang lagi melihat Google Earth versi penuh bisa dijalankan dengan mulus oleh si Nexus One ini.

Yang lebih asyik lagi, Android 2.1. memungkinkan anda untuk membuat setiap field di dalamnya mampu menerima input suara. Jadi apapun yang anda lakukan dengan smart phone ini, anda bisa seminimal mungkin perlu menyentuhnya. Asyik kan Nexus One, si ponsel super ini?

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....