Mudik Naik Kereta Api Bareng Anak? Ini Tips Supaya Nyaman

By | May 7, 2019

Mudik merupakan tradisi yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap mereka yang tinggal di perantauan. Tak heran jika setiap lebaran jumlah pemudik yang kembali ke kampung halaman sangatlah banyak, karena memang momen lebaran merupakan momen yang paling pas untuk pulang ke kampung halaman.

Indonesia memiliki beberapa moda transportasi yang dapat dipilih oleh para calon pemudik, dan salah satu moda transportasi yang cukup diminati adalah Kereta Api. Penjualan tiket kereta api untuk lebaran sudah dibuka sejak H-90 keberangkatan dan biasanya langsung habis terjual. Banyaknya minat calon pemudik yang ingin menggunakan jasa angkutan kereta api membuat PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan tiket kereta tambahan lebaran 2019, hal ini sebagai upaya dari PT.KAI untuk memenuhi permintaan calon pemudik.

Mudik dengan menggunakan kereta api memang sangat menyenangkan jika dibandingkan dengan angkutan darat, karena kalian akan terbebas dari kemungkinan terjebak kemacetan. Meskipun begitu, banyak sekali calon pemudik yang masih berpikir dua kali untuk menggunakan kereta api, terutama bagi mereka yang masih memiliki anak kecil, hal ini dikarenakan mereka khawatir kalau anaknya akan rewel selama di perjalanan dan takut jika akan mengganggu kenyamanan penumpang yang lain.

tips nyaman mudik naik kereta api bareng anak

foto: http://www.balipost.com/news/2017/04/16/5606/Tiket-Kereta-Api-TambahanLebaran-Mulai…html

Berikut ini beberapa tips mudik bersama anak dengan menggunakan kereta api, diantaranya:

Loading...

1. Kereta Malam

Untuk mensiasati agar anak tidak rewel selama di perjalanan, kalian bisa memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan jam tidur anak, misalnya saja jadwal perjalanan tengah malam. Hal ini tentunya sangat efektif mengingat sang anak akan tidur selama di perjalanan dan akan terbangun ketika telah sampai di kota tujuan.

2. Kursi Tambahan

Meskipun usia anak kalian masih sangat kecil, tapi gak ada salahnya untuk tetap memesan kursi tersendiri, hal ini demi kenyamanan kalian dan juga sang anak. Dengan adanya kursi tambahan untuk anak, maka kalian bisa dengan leluasa meletakan anak anda dikursinya ketika tertidur, jadi gak perlu digendong terus, kan? Selain kalian tidak akan semakin lelah karena menggendong selama di perjalanan, sang anak juga akan jauh lebih nyaman tidur di kursi dibandingkan dipangkuan jika selama berjam-jam.

3. Bawa Seperlunya

Kebiasaan yang banyak dilakukan oleh para pemudik adalah membawa banyak barang bawaan. Jika kalian masih membawa balita, ada baiknya kalian membawa sedikit barang dan prioritaskan kebutuhan anak seperti popok, susu dan juga obat-obatan. Membawa barang yang banyak akan menambahkan beban kalian selama diperjalanan, belum lagi pikiran kalian akan terbagi antara mengurus anak dengan mengawasi barang bawaan. Untuk kalian yang butuh sekali membawa barang banyak ke kampung halaman, ada baiknya kalian mengirimkan terlebih dahulu barang yang ingin dibawa melalui jasa kurir antar kota, jadi mudik kalian menjadi semakin nyaman.

Itulah 3 tips yang bisa kalian lakukan supaya mudik dengan anak menjadi tetap nyaman. Untuk kalian yang masih mencari tiket kereta tambahan lebaran 2019, kalian bisa kunjungi website Mister Aladin dan dapatkan promo menarik. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

(Visited 72 times, 1 visits today)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.