Mozilla Firefox 35.0.1 Bermasalah Dengan Shockwave Flash 16.0.0.296

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Firefox 35.0.1 Minta Update Flash Player Terbaru | Mungkin anda juga mengalami hal ini, setiap kali membuka halaman dengan flash maka Firefox akan meminta konfirmasi untuk mengijinkan flash tersebut dijalankan. Jika kita ijinkan, maka lalu akan minta update versi Shockwave Flash terbaru. Ok, kita turuti saja. Update. Dan eh… masih dibilang tidak up to date dan berstatus vulnerable. Hadew…. Padahal dari situs resminya Adobe kita sudah dapat pemberitahuan kalau versi Shockwave Flash yang kita pakai sudah yang paling baru-ru-ru kinyis-kinyis. Hmmmm….

Jika anda memakai Firefox versi 35.0.1, maka kemungkinan anda akan mengalami hal yang sama. Tapi ini tidak terjadi jika anda masih memakai FF versi 35. Jadi masalahnya di mana? Di update-an Adobe Shockwave Flash-nya atau di Firefox-nya yang gagal mengenali update terbaru?

Mozilla Firefox 35.0.1 Flash 16.0.0.296

Jika plugin Flash Player yang anda pakai sudah versi 16.0.0.296 maka sebenarnyat tidaka ada lagi yang bisa kita lakukan untuk merayu Firefox supaya paham kalau Flash Player anda sudah paling baru. Trus gimana dunk?

Ya kita cuman bisa menunggu semoga pihak Firefox membenahi masalah ini secepatnya. Sepertinya masalah ada pada FF, bukan pada updater Flash.

Yang bikin agak miris dan was-was itu karena FF bilang status plugin ini vulnerable. Berarti ada kemungkinan akan ada masalah dari sisi security-nya. Semoga saja tidak deh.

Sebagai standar yang ‘segera’ akan ditinggalkan – demikian kata berita sejak bertahun-tahun yang lalu – flash memang kian renta – rentan – dan ditinggalkan. Tapi masih banyak juga perangkat yang menggunakannya.

Dilema seperti ini memang selalu terjadi. Setiap ada standar baru, selalu ada keharusan untuk menjaga kompabilitas dengan yang lama. Ok-lah… Asal tidak terlalu lama. Hehe…. Orang kita juga cuman tinggal pakai.

Loading...