dee-nesia
mencari dan berbagi

Microsoft Menghentikan Mainstream Support Untuk Windows 7

Apakah anda sadar kalau Windows 7 berumur 5 tahun? Mungkin semua orang tahu, tapi tidak ingat saja sejak kapan mulai menggunakannya. Dan kabar terbaru Windows 7 adalah Microsoft menghentikan mainstream support untuknya.

Ini bukan sepenuhnya berita buruk. Anda juga tidak perlu khawatir berlebih. Pengguna Windows 7 masih akan menerima update berupa security patch untuk menjaganya dari kerentanan system terhadap malware atau lubang keamanan yang terus saja dicari celahnya oleh para hacker.

Microsoft Menghentikan Mainstream Support Untuk Windows 7, Apa artinya? 

Ini biasa, semua versi Windows dan OS lain juga demikian. Kan mandheg namanya kalau OS tidak ada baru-baru-nya sama sekali dalam kurun waktu tertentu.

Berhentinya mainstream support artinya Microsoft tidak lagi menerima permintaan penambahan fitur baru dan juga pengubahan fitur yang sudah ada. Hanya akan ada update berupa security patch saja. Sampai kapan? Masih lama banget kog, resminya adalah sampai 14 Januari 2020. Itu 5 tahun lagi. Masih ada kemungkinan anda berganti laptop 2 kali lagi setidaknya, haha….

Loading...