Merubah Tampilan Windows 7 Menjadi Windows 8 Dengan Win Metro UI

Cara mudah merubah tampilan Windows 7 menjadi Windows 8 dengan Free Win Metro UI | Sudah sejak tahun lalu Windows 8 dirilis ke publik untuk menggantikan Windows 7. Meski begitu, ternyata jumlah penggunanya belum sebanyak yang diharapkan Microsoft. Masih banyak orang yang nyaman dengan Windows 7. Tapi ternyata tidak sedikit pula orang yang kepincut dengan tampilan Metro UI, sehingga mencari-cari cara merubah tempilan Windows 7 menjadi Windows 8. Salah satu aplikasi yang bisa mewujudkan keinginan anda jika mau, adalah dengan menggunakan Win Metro UI.

Dengan besar file installer Win Metro UI hanya sebesar 7.39 MB, anda sudah bisa mengubah tampilan Windows 7 menjadi Windows 8. Apalagi aplikasi ini gratis.

Hanya saja, seperti biasa aplikasi gratis lainnya, jika anda download Win Metro UI, biasanya akan ada penawaran aplikasi lain untuk ikut di install di laptop anda. Karena sekarang kita cuman mau mengubah tampilan Windows 7 ke Windows 8 maka saran saya abaikan saja tawaran itu.

Cara install Win Metro UI

Sebelumnya, tentu anda harus download Win Metro UI terlebih dahulu.

Lalu, seperti biasa, klik dua kali pada file installernya, lalu akan muncul seperti ini:

install Win Metro UI

Loading...

Mudah sekali bukan?

Nah, setelah selesai install Win Metro UI, anda akan diberi tampilan memenuhi layar seperti ini:
Win Metro UI screenshot

Bagaimana? Anda bahkan tidak perlu melakukan setting apapun supaya tampilan Windows 8 di Windows 7 anda maksimal dengan Win Metro UI. Lakukan saja sesuai defaultnya, dan semua tampil bagus. Yang saya maksud dengan tampil adalah ‘tampil’ saja, karena memang hanya itu yang ditawarkan aplikasi mungil ini.

Jika anda ingin merasakan juga sensasi menggunakan Windows 8 tapi masih ragu meninggalkan Windows 7, saran saya adalah

Dengan Win Metro UI ini, anda tidak bisa melakukan customisasi apapun kecuali beberapa pengaturan yang sifatnya tidak mengubah tampilan. Tapi dari pada tidak sama sekali ya dicoba saja, hehe…

Win Metro UI ini aman dan mudah di uninstall jika anda tidak suka karena sama sekali tidak mempengaruhi tampilan di Windows Explorer maupun file system Windows yang lain. Aman banget (dan minim banget, haha…)

(Visited 57 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....