Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Menulis Posting Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Menulis Posting Yang Tak Lekang Oleh Waktu | Ini susah juga. Sepertinya jauh lebih mudah jika kita menulis tentang yang relevan dengan apa yang sekarang sedang ramai dibicarkan orang. Ada tumpukan informasi yang masif, serta tubian butiran berita yang datang dalam jarak waktu yang lama. Sehingga otak kita akan mudah memuntahkannya lagi. Tapi itu tidak bagus untuk posting blog.
Mudahnya, sebuah blog yang fokus berisi berita atau kejadian terkini lainnya akan segera mengalami kegagalan bersama dengan selesai sebuah berita tersebut ramai dicari orang. Maka kita harus mencoba menulis posting yang tidak lekang oleh waktu. Posting yang akan tetap mendapatkan pengunjung meski sudah lama di publish. Posting yang abadi itu yang bagaimana? Ada tips menulis posting yang tak lekang oleh waktu?

“Blogs that are focused on news or current events die as soon as the articles stop coming on a consistent basis. If you write timeless content, on the other hand, people will still be reading your blog for months or years after you stop writing as long as the content has some value for them.” (Daily Blog Tips)

Berikut ini 5 tips bagaimana menulis posting yang abadi. Tips ini saya dapat dari Daily Blogging Tips.

    Menulis Dari Hati
    Loading...

  1. Hindari penggunaan kata-frase-kalimat yang berkait dengan waktu. Maksudnya, setiap kali anda menulis posting, hindari kata hari ini, kemarin, baru-baru ini, atau ungkapan lain yang merujuk pada waktu, seperti minggu ini atau bulan ini. Coba bayangkan anda membaca suatu posting yang menngatakan “hari ini” tapi tertanggal 3 tahun yang lalu, yang mungkin terjadi adalah kita akan berpikir posting itu tidak relevan lagi, sudah usang, jadi tidak layak lagi dibaca. Runyam kan?
  2. Tempatkan tanggal posting di bawah posting. banyak template meletakkan tanggal di atas judul posting, atau tepat dibawahnya. Banyak pembaca juga merasa ilfil begitu mengetahui kalau posting itu sudah lama. Maka lebih baik kalau tanggal posting diletakkan dibawah post saja. Bagaimana kalau tanggal posting dihilangkan saja? Emmmm, bisa juga, meski terkadang referensi waktu juga diperlukan. Caranya?
  3. Jangan pasang kalender di blog anda. Pentingkah memasang kalender di blog? Bisa penting, bisa juga tidak. Saya pribadi termasuk orang yang tidak suka memasangnya. Pertama, karena itu hanya akan memperlambat loading blog saya. Kemudian, saya juga bukan orang yang bisa meng-update blog saya secara rutin. Jai ketauan dunk kalau saya tidak banyak menulis. Hehe …. Tapi tanggalan alias kalender ini mungkin cocok buat mereka yang senang menulis jurnal perjalanan atau yang semacamnya, sehingga pembacanya bisa merunut cerita yang dituliskannya berdasarkan waktunya.
  4. Jangan pasang Monthly Archives. Alasannya sama dengan kalender. Biarkan pembaca mencari postingan yang lain hanya berdasarkan kategori saja.
  5. Beri nilai lebih jika anda menulis tentang suatu berita atau semacamnya. Analisis yang dalam, tambahan data yang akurat, opini yang masuk akal, dan hal-hal semacamnya harus anda masukkan juga, sehingga jika posting berita ini masih mendapat pengunjung di masa depan, pembaca akan mendapatkan nilai tambah dan lebihnya.
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....