Menginstall ScribeFire di Ubuntu 9.04 Jaunty Harus Download 4 GB?

Menginstall ScribeFire di Ubuntu 9.04 Jaunty Harus Download 4 GB? | Saya yakin kalau anda mengalami sendiri, anda juga akan berdebar-debar melihat gambar di atas, menginstall ScribeFire –nya Mozilla FireFox harus download sampai 4 GB???

Hari ini saya berhasil mendownload .iso –nya Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope versi betulan, alias sudah bukan versi beta lagi. Kemarin saya coba mencari sampai mumet tidak ketemu juga, sampai saya ingat kalau kita lebih cepat 1 hari dibanding Amerika. Hehe … kalah sama anak kelas 5 SD nich. Masak ga’ tahu ….

Langkah ketiga yang saya lakukan setelah membakar dan menginstallnya adalah menginstall si ScribeFire –nya Mozilla FireFox ini, supaya cepetan bisa ngeblog gitu.

Melihat bahwa saya musti mendownload sampai 4 GB, sempat keder juga. Tapi saya yakin ini cuman minor bug saja dari si Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope. Jadi saya teruskan, sambil menguatkan hati, semoga si Ubuntu baru ini tidak membuat saya bangkrut …. Dan … ternyata bener, hanya 800an kb kog. Hhhh … lega ….

Scribefire-di-Ubuntu-904
Loading...

Sebagai OS gratisan, terkadang memang ada bug yang bisa membuat deg-degan, lucu, atau jengkel. Tapi selama saya memakai Ubuntu, selalu ada jalan untuk kesulitan yang justru bikin asyik itu. Meski terkadang harus diakui juga itu mengurangi produktivitas dalam bekerja, karena harus sibuk ngurusi OS dan update software, jadi tidak sempat bekerja serius. Baik untuk kerjaan off-line maupun menulis posting di blog.

Mirip dengan Vespa yang sering ngadat. Karena seringnya bermasalah, jadi ada semacam keterikatan batin gitu. Kalau pakai Windows – yang pasti bajakan itu – rasanya tidak sayang kalau misalnya harus ganti versi. Juga tidak ada eagerness untuk segera mencoba versi baru. Yang ada malah bertahan terus pakai versi sebelumnya, meski iso-nya sudah didownload. haha… Bagaimana dengan anda? Apakah seperti itu juga? Atau lebih memilih nyaman cari aman karena semua teman tidak ada yang mau menemani pakai Linux? Kyaaa!

(Visited 1 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....