dee-nesia
mencari dan berbagi

Mengatasi Samsung Galaxy S2 Yang Kehabisan Memory

Samsung Galaxy S2 error tidak bisa mengupdate aplikasi karena memory habis | Ini aneh banget. Awalnya saya sangat kebingungan. Bagaimana bisa, padahal aplikasi yang saya install cuman sedikit dan memory internalnya terhitung besar. 2GB. Tapi sejak awal saya mendapatkan Galaxy S2 ini, pesan bahwa dia kehabisan memory dengan penunjuk lingkaran putih dengan tanda seru di notification bar itu terus saja muncul. Dan sumpah itu bikin jengah! Kenapa ya…? Setelah browsing sana-sini. Baik di kaskus maupun tempat-tempat lain, belum juga cukup beruntung menemukan cara mengatasi Samsung Galaxy S2 yang kehabisan memory internal ini. Saya bahkan sampai memakai custom ROM karena beranggapan masalah ini dikarenakan stock ROM si Galaxy S2-nya yang bermasalah.

Mengatasi Samsung Galaxy S2 Kehabisan Memory

hNah, hari ini saya menemukan cara mengatasinya. Ini dari http://www.getthegeek.co.uk. Caranya lumayan beresiko. Karena kalau tidak sabar dan terburu-buru, maka bisa jadi kita akan kehilangan data di internal memory, semuanya, termasuk aplikasi terinstall dan data lain yang belum kita pindahkan ke SD Card.Mengatasi Memory Samsung Galaxy S2 Kehabisan Memory

Lha kog bisa? Iya, karena cara mengatasi Galaxy S2 kehabisan internal memory ini menghapus file cache dan file data lainnya. Seperti ini langkahnya:

  1. Download dan install Samsung Kies di PC atau laptop.
  2. Hubungkan Samsung Galaxy S2 anda dengan laptop dan lakukan backup. Kalau tidak, ya ilang data anda.
  3. Cabut Galaxy S2 dari laptop. Matikan
  4. Tekan berbarengan tombol ‘volume up’ ‘power’ dan ‘home’ beberapa d