Mengatasi Ruam Akibat Diaper Pada Bayi

By | June 20, 2019

Iritasi pada kulit bayi memang sering kali terjadi, penyebabnya bisa banyak hal. Misalnya karena debu, kotoran, bakteri, atau jamur. Tetapi ruam juga bisa muncul akibat pemakaian diaper. Sama halnya dengan ruam kulit yang dialami bayi, sehingga harus diatasi dengan diaper cream bayi yang kualitasnya sudah teruji. Karena ruam yang dibiarkan juga akan membahayakan bayi.

Selain menggunakan cream khusus untuk ruam, anda juga bisa menggunakan cara-cara sederhana yang menggunakan bahan alami atau tradisional, ketika bayi anda terkena ruam dan iritasi kulit. Pada kenyataanya, cara-cara tradisional juga ampuh untuk penyembuhan selain memberikan cream khusus untuk ruam pada bayi, yang disebabkan oleh pemakaian diaper yang salah.

Mengatasi Ruam Akibat Diaper Pada Bayi

Mengatasi Ruam Dan Iritasi Kulit Pada Bayi

Ada beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan, ketika bayi anda terkena ruam atau iritasi kulit. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

Loading...
  1. Sebaiknya anda mengganti diaper bayi setiap 3-4 kali dalam sehari. Jika kurang dari itu kemungkinan terkena ruamnya, akan lebih besar.
  2. Bersihkan bokong bayi kemudian keringkan. Jangan sampai bokong bayi dalam keadaan basah ketika ditutup kembali dengan diaper. Karena hal itu akan menyebabkan kulit menjadi lembab. Keringkan dengan alami, biarkan dahulu setelah dibersihkan sampai kulit benar-benar mengering.
  3. Hindari penggunaan bedak dan tisu basah setelah mandi, khususnya di bagian bokong. Hindari juga penggunaan tisu basah yang mengandung pewangi dan alkohol. Karena tisu basah tersebut bisa menyebabkan kulit iritasi atau timbul ruam.
  4. Pakaikan diaper yang ukurannya pas di tubuh bayi, jangan sampai ukurannya kekecilan sehingga diaper menjadi terlalu ketat di tubuhnya. Karena pemakaian diaper yang terlalu ketat juga bisa membuat kulit menjadi lembab, kemudian timbul ruam.
  5. Mengoleskan cream khusus ruam yang disebabkan oleh diaper. Fungsi diaper cream
    tersebut bisa menjadi pencegah atau dapat mengatasi ruam pada kulit bayi. Cream diaper bayi ini biasanya menjadi barang yang wajib dimiliki para ibu yang memiliki bayi di rumah.

Cara-cara tersebut di atas dianggap ampuh dalam mengatasi atau mencegah timbulnya ruam akibat diaper atau iritasi pada kulit bayi. Harus selalu anda ingat bahwa kulit bayi biasanya lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa.

(Visited 29 times, 1 visits today)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.