dee-nesia
mencari dan berbagi

Mengapa Kebanyakan Blogger Membenci Hari Libur?

Ini kebanyakan, yang artinya tidak semua. Rata-rata blogger memang tidak suka hari libur, meskipun itu hanya satu hari. Jangankan hari libur nasional atau keagamaan yang bisa berhari-hari itu, hari libur rutin seperti week-end Sabtu – Minggu pun mereka tidak suka. Kog begitu? Apa mereka tidak ikut liburan? Mengambil waktu luang sejenak melepaskan diri dari persaingan di SERP yang kian hari kian ketat. Atau pergi berlibur di saat orang lain juga libur menikmati waktu bareng keluarga?

Asal tahu saja, banyak blogger yang juga menyambi bekerja off-line. Ada banyak juga yang sudah full time blogger – alias tidak ikut orang atau bekerja formal. Bagi mereka libur itu tidak perlu jadwal. Seperti hal-nya ide tulisan itu bisa datang kapan saja dan dimana saja. Jadi libur itu sebaiknya tidak ada di dalam jadwal. Mau istirahat sekarang ya bisa. Mau menunda bikin posting sampai besok atau minggu depan juga bisa. Jadi sebenarnya libur itu bukan masalah bagi blogger. Yang jadi masalah adalah ketika orang lain berlibur – apa lagi sampai lama. Itu benar-benar malapetaka buat blogger.

Kog bisa gitu?

Alasannya sederhana, karena ketika ada hari libur, maka jumlah orang yang mencari berita, informasi, tutorial, atau apapun melalui internet akan berkurang sangat banyak. Bi