dee-nesia
mencari dan berbagi

Menampilkan Start Menu Windows 8 Dengan ViStart 8.1

Ingin menampilkan Start Menu di Windows 8? Ada banyak sekali cara untuk mengembalikan aplikasi start menu Windows 8 seperti yang biasa kita pakai di Windows 7. Berikut ini salah satu pilihan yang bisa anda pakai supaya Windows 8 di laptop atau PC anda punya tombol Start Menu.

Namanya ViStart 8.1. Aplikasi ini dibuat oleh Lee Matthew Chantrey. Software kecil ini tidak hanya berfungsi baik di Windows 8, tapi juga buat Windows XP yang masih enggan upgrade ke Windows 7 atau 8 dan menginginkan fungsionalitas Start Menu Windows 7 yang nyaman itu.

ViStart bisa terintegrasi sempurna dengan Windows Explorer. Dia bisa menggantikan Windows Start Menu di XP maupun Windows 8. Jadi akan terasa lebih nyaman bagi kita yang terbiasa dengan Windows Seven.

Bukan hanya sekedar kulitnya, ViStart juga mengindeks seluruh aplikasi terinstall dan file pribadi anda, sehingga fungsi pencarian juga berfungsi sangat baik seperti di Windows 7. Ada fitur penggantian skin juga, jadi anda boleh mengkreasi sendiri dengan beberapa pengaturan untuk mengubah penampilan Start Menu anda.