Mempercepat Koneksi Internet Modem Flexi

Cara mempercepat koneksi internet modem Flexi | Sebagai salah satu penyedia layanan koneksi internet, saingan internet Flexi hanya sedikit, Smartfren dan Esia. Meski cuman sedikit yang bermain di jaringan CDMA, namun persaingan tetap saja ketat. Dengan menawarkan harga murah, masing-masing berupaya untuk mendapatkan pelanggan yang piringan besarnya harus bersaing juga dengan operator layanan mobile data GSM. Namun pelanggan sekarang tidak cukup diiming-imingi harga murah. Ketika pilihan semakin banyak, harga bisa jadi nomor dua. Kecepatan dan stabilitas koneksi menjadi semakin penting untuk mempertahankan konsumen.
Kalau kita sudah terlanjur memilih operator tertentu bagaimana? Untuk ganti operator nanggung, apalagi harus ganti jaringan, semisal dari GSM ke CDMA, atau sebaliknya, yang otomatis berarti kita harus membeli modem baru lagi. Nah, bagi pemakai internet Flexi, ada cara untuk menstabilkan koneksi internet Flexi nih. Supaya tidak merana mengelus dada saking lemot dan tidak stabilnya koneksi.
Inti dari tips mempercepat dan menstabilkan akses internet Flexi ini sebenarnya cuman satu, yaitu menyesuaikan DNS sambungan internet kita dengan DNS Telkom yang terdekat dengan lokasi kita. Terus, bagaimana cara mengetahui DNS Telkom di tempat kita? Mudah kog, coba googling dulu dengan keyword “daftar DNS Telkom”. Untuk mudahnya, ini ada daftar DNS Telkom di kota-kota besar Indonesia.
Aceh : 125.160.10.2
Medan : 203.130.206.250
Batam : 203.130.193.74
Jakarta : 202.134.0.155
Bandung : 222.124.204.34
Semarang : 203.130.208.18
Surabaya : 202.134.1.10
Cara Menstabilkan Akses Internet Flexi :
Nah, supaya lebih stabil dan cepat, kita lakukan ping. Caranya:

  1. Buka command prompt, Start > All Programs > Accessories > Command Prompt. Atau ketik saja “cmd” di pencarian Windows Windows Command Prompt
    Loading...
  2. Nah, kaya gini tampilan default Command Promptimage
  3. Ketik “ipconfig –all” (tanpa tanda kutip)
  4. Cari ip yang sedang anda gunakan untuk terkoneksi ke internet. Cari saja yang IPv4 Address di bawah adapter koneksi yang sedang kamu pakai.image
  5. Cata IP address-nya.
  6. Lakukan ping ke address itu tadi dengan menambahkan tanda “-t”. Seperti ini:
    image
  7. Dan nikmati internet flexi yang lebih cepat dan stabil
(Visited 8 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....