dee-nesia
mencari dan berbagi

Membuat Judul Posting Yang SEO Friendly

SEO Blog

Judul posting anda di blog sangat menentukan posisi posting tersebut dalam hasil pencarian Google. Judul setiap posting blog menjadi hal pertama yang diperhatikan search engine sebelum akhirnya melihat isi posting. Dalam hal ini kepadatan keyword juga mempunyai peran yang sangat penting. Untuk membuat judul posting yang SEO friendly, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, supaya setiap kali kita membuat posting dan melengkapinya dengan judul posting yang tepat, kita bisa mendapatkan posisi yang bagus di depan Google, sekaligus menambah jumlah pengunjung blog kesayangan, hehe ….

  1. Google hanya menampilkan 60 sampai 70 karakter saja di halaman hasil pencariannya. Artinya, kita harus memastikan keyword atau kata kunci yang kita tembak berada di awal judul posting kita. Kalau judul post blog kita, Google bisa jadi akan memotongnya dan menambahkan “…” di akhir.
  2. Repotnya, kalau kita hanya menempatkan keyword yang kita tembak sebagai judul begitu saja, sangat mungkin kita akan menghadapi tingkat kompetisi yang sangat berat. Alih-alih berada di halaman pertama, halaman ke 4 atau 5 saja sudah bagus. Kecuali jika anda sudah mempunyai dukungan yang bagus dari sisi backlink dan internal link anda sendiri. Jika tidak, perlu kita tambahkan frase atau kata keterangan penjelas sebelum keyword utama.
  3. Judul posting dibuat untuk menarik orang melakukan klik ketika menemukannya di hasil search engine. Persaingannya ketat sekali. Itu sebabnya judul posting kalau bisa harus menarik, membedakan posting anda dari postingan sejenis milik pesaing anda.
  4. Judul posting yang baik adalah judul yang bisa menarik reaksi pengunjung, mempertanyakan sesuatu, atau menjanjikan sesuatu yang ada di posting blog kita.
  5. Karena judul posting adalah salah satu hal utama yang akan ditunjukkan search engine pada calon pengunjung blog kita, itu sebabnya judul posti