Mau Dolar Dari Adsense di Blog Indonesia? Lupakan Saja

Saya punya beberapa blog berbahasa Inggris, tapi target pengunjungnya adalah Indonesia. Dan saya nekat memasang Adsense di sana. Hasilnya? Buruk. Atau tepatnya buruk sekali. Jadi menurut saya, kalau anda benar-benar mau mendapatkan dollar dari Adsense, tidak usah repot-repot membuat blog berbahasa Indonesia atau Inggris dan memasang Adsense di blog itu jika trafficnya rata-rata datang dari Indonesia. Percuma, jadi, lupakan saja.

Ini mungkin tidak berlaku untuk semua. Banyak juga kog yang berhasil mendapatkan dollar yang lumayan dari blog yang pengunjungnya dari Indonesia. Meski menurut saya blog itu harus punya traffic yang tinggi banget.

Mengapa menurut saya percuma memasang adsense di blog yang bertarget pengunjung dari Indonesia meski blog itu berbahasa Inggris sekalipun?

Alasan utamanya adalah karena meski yang menge-klik iklan adsense di blog kita itu banyak, pendapatannya tetap saja kecil. Google Adsense memfilter iklan yang muncul berdasarkan banyak sekali parameter. Dan parameter yang dipakai tidak begitu saja dibuka untuk kita penggunanya. Yang pasti adalah dari konten blog atau tepatnya posting di mana iklan adsense itu muncul.

Kemudian juga jika pengunjung itu datang dari search engine, dia juga akan menyertakan keyword pencarian yang dimasukkan menjadi parameter iklan yang muncul. Semisal anda sebelumnya mencari keyword berbau-bau komputer atau semacamnya, maka meski anda masuk ke posting blog lain yang isi postingannya adalah tentang berita gossip artis, tetap saja iklan komputer dan semacamnya akan muncul juga.

Adsense juga melihat ip dari mana pengunjung itu datang, jika anda dari Indonesia maka iklan yang muncul juga yang relevan dengan asal anda. Nah, nilai iklan bagi pengunjung dari Indonesia itu rata-rata nilainya kecil banget, paling sekitar $0.05-lah.


Bagaimana kalau kita memasang MFA filter?

(Visited 7 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....