Mari Mengenal Lutfi Aminuddin, Penulis Asal Pemalang yang Paling Produktif

Menulis sebagai media dakwah. Itulah moto Lutfi Aminuddin mengapa sampai sekarang ia tetap menulis hingga puluhan karya-karyanya sudah tersebar ke berbagai media lokal, dan nasional.

Lutfi Aminuddin yang lahir di Pemalang, pada 27 Februari 1996 merupakan anak satu-satunya dari pasangan Mualimah (ibunya) dan Zaenudin (bapaknya). Kendati anak satu-satunya, ia adalah anak yang mandiri.

Lutfi hidup dalam keluarga yang sederhana dan penuh tantangan. Lutfi mengawali karir menulisnya ketika masa SMA, ia selama 2 periode dipercayai menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Annur yang dikelola siswa.

Sepanjang kepemimpinanya menjadi Pemimpin Redaksi, Lutfi berhasil menerbitkan majalah Annur hingga 4 edisi. Majalah yang sudah terbit setiap satu semesternya ada empat edisi.

Lutfi kemudian memfokuskan diri menjadi penulis mengisi beberapa kolom opini di media-media Indonesia sepeti di Harian Pemalang, Geotime, Media Indonesia, Seword, Qureta dan Solopos.

Lutfi Aminuddin


Novel Negeri Bahagia Skandinavia adalah novel pertamanya.  Penggarapan novel ini terinspirasi ketika Lutfi mengunjungi Denmark atas undangan Kedutaan Denmark setelah memenangkan lomba penulisan essay yang berjudul “How Cooperate Indonesia Denmark in Sectors Energy.”

Kecintaan Lutfi akan perkembangan geopolitik dunia internasional, cukup mempengaruhi Lutfi dalam menulis novel.

Hal itu juga terlihat lewat sebuah blog pribadinya -http://www.pressiwa.com/-, dimana konten blognya mengarah kepada tulisan bersifat open world.

Lutfi juga tercatat aktif mengikuti organisasi ekstra kampus berbasis kebudayaan. Organisasi berbasis kebudayaan yang diikutinya adalah organisasi Skandinavian Corner Club Surakarta sekaligus menjabat sebagai ketua divisi riset.

Lutfi Aminuddin mengenyam pendidikan perguruan tingginya di IAIN Purwokerto dengan mengambil konsentrasi ilmu Komunikasi Penyiaran Islam S1 namun tidak sampai ditamatkan.
Lutfi Aminuddin kemudian melanjutkan studi-nya kembali di IAIN Surakarta dengan jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia S1.

Selain melanjutkan kuliahnya di IAIN Surakarta,  ia juga berkuliah di UNS Surakarta jurusan ilmu Manajemen Perpustakaan D3.

Aktivitas akademiknya yang berkuliah di dua universitas sering membuat Lutfi puyeng. Ia sering kali mengalami bentrok jadwal kuliah.

Beruntung Lutfi bisa mengatasi bentrok jadwal kuliah.  Ia juga bisa mengerjakan tugas dengan baik di dua kampus tanpa bentrok sama sekali.

Padahal selain kuliah ia juga nyambi kerja sebagai content writer di Harian Pemalang, dan Hipmee. Mungkin karena hobinya yang suka menulis itulah Lutfi Aminuddin bisa mengerjakan tugas-tugas akademiknya dengan baik.

Demikian sekilas info tentang Lutfi Aminuddin. Jika kalian ingin membaca karya-karya tulis Lutfi, kalian bisa mengunjungi blog pribadinya.

Loading...

Kalian juga bisa menghubungi Lutfi Aminuddin melalui kontak berikut…

Mari Mengenal Lutfi Aminuddin, Penulis Asal Pemalang yang Paling Produktif
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 243 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.