Lightworks Video Editor Bagus Yang Mudah Digunakan

Lightworks video editor gratis bagus yang mudah digunakan dengan fitur premium | Diantara begitu banyak pilihan aplikasi edit video yang tersedia, Lightworks ini berhasil menjadi salah satu yang terbaik. Tentu orang lebih mengenal Adobe Premiere. Tetapi, meskipun begitu, ternyata si Lightworks berhasil muncul sebagai penantang serius yang mendapat tempat lumayan bagus.

Lightworks ini hadir sebagai aplikasi video editing yang full featured, dengan semua kekuatannya, kecepatan proses edit yang cepat, dengan dukungan semua format video umum, mulai dari SD, HD, 2K, bahkan format Red 4K sekalipun.

Dengan Lightworks ini, kita bisa mendapatkan manfaat penuh dari sebuah video editor non-linear yang sudah digunakan oleh editor profesional selama 20 tahun terakhir dan terus semakin bertambah jumlahnya untuk mengedit feature film, drama, berita, dan siaran olah raga. Jika anda ingin sesuatu yang bagus dan cepat dilakukan untuk video anda, Lightworks ini akan sangat membantu.

Ada dua versi Lightoworks, ada yang Pro dan ada yang free, alias gratisan.

Bedanya apa? Semua sama, fitur dan fasilitas editing videonya persis sama. Bedanya cuman satu, Lighworks versi free hanya mau mengekspor video menjadi MPEG-4 (Web, YouTube dan Vimeo) pada resolusi maksimal 720p. Sudah lebih dari cukup, asal anda tidak berniat membuat film untuk bioskop. Dengan semua fitur yang hadir, rasanya versi gratisnya inipun sudah sangat bagus. Bandingkan saja dengan aplikasi lain, biasanya selalu ada pengurangan fasilitas dan fitur secara besar-besaran. Sehingga jika kita memakai versi gratisnya, kita seperti hanya menggunakan kulitnya saja.

Lightworks Logo

Loading...

Jika anda mencari aplikasi editor video yang layak disetarakan dengan Adobe Premiere atau bahkan lebih bagus lagi, Lightworks adalah jawabnya. Berikut ini fitur-fitur unggulanya:

  • Mendukung banyak format video, mulai dari ProRes, Avid DNxHD, AVC-Intra, DVCPRO HD, RED R3D, DPX, AVCHD (with AC3 audio), H.264, XDCAM EX / HD 422. Jadi, anda tidak perlu khawatir ketika harus membuka source video yang formatnya bermacam-macam. Secara native Lightworks sudah bisa membukanya tanpa pelu bingung dengan transcoding yang bisa sangat ruwet dan lama itu.
  • Membolehkan proses import, render, dan export di background. Jadi tidak perlu menunggu lama, karena proses bisa berjalan di background. Tentu saja ini juga tergantung dengan spesifikasi komputer yang anda gunakan.
    Dukungan I/O yang luas. Sampai saat ini Lightworks mendukung Blackmagic, AJA, dan Matrox yang banyak dijadikan standar I/O urusan video.
  • Memungkinkan Multicam Editing. Wah, buat yang sedang mengerjakan proyek membuat video klip pasti suka dengan fitur ini. Coba saja, dan anda akan merasa sangat dimudahkan.
  • Melakukan trimming dengan cepat dan akurat. Proses editing video itu yang paling lama adalah melihat bagian per bagian dan kemudian menentukan bagian mana yang dibuang, dipindah, ditumpuk, dan sebagainya. Nah, tentu anda akan sangat bersyukur kalau ada aplikasi editing video yang memberi anda kemudahan melakukannya.
    Bekerja sama dalam tim. Kita bisa mengedit video secara berbarengan dengan editor lain. Bisa mengontrol siapa saja yang punya akses mengubah atau hanya melihat.
    dll.

Jika anda hendak mencoba menggunakan Lightworks, silahkan download di sini. Gratis dan legal kog. Ini bukan bajakan. Untuk bisa menggunakan versi gratisnya, anda akan diminta untuk daftar. Normal saja. Sejauh yang dee-nesia alami, mereka belum pernah mengirimkan email iklan atau apapun. Mungkin tahu kalau laptop dee-nesia tidak cukup tangguh untuk memakai Lightworks ini ya, hehe…. Jangan lupa baca juga Aplikasi Android Pencari Uang Terbaik.

Loading...
13 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....