dee-nesia
mencari dan berbagi

Laptop ber-Blue-Ray Kini Lebih Murah

Selain sebagai pendukung pekerjaan, fungsi lain laptop adalah sebagai sarana hiburan. Kini, kaptop blu-ray dengan high-definition (HD) sudah banyak yang ditawarkan dengan harga lumayan cekak, dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta-an.

Teknologi cakram Blu-ray sudah dikembangkan sejak dua tahun lalu. Keping optik yang menggunakan laser biru-ungu untuk membaca dan menulis ini mampu menyimpan media digital termasuk video definisi tinggi hingga 25GB pada single layer disc atau 50GB pada dual layer disc. Bandingkan dengan satu keping DVD yang hanya bisa menyimpan memori 4,7GB.

Belum banyak laptop yang mendukung teknologi canggih ini. Jika ada itu pun bisa dihitung dengan jari karena mahalnya harga jual peranti yang dilengkapi dengan Blu-ray. Namun, setidaknya ada beberapa laptop yang harganya kian terjangkau. Meski bagi sebagian besar orang masih tergolomg mahal, tetapi setidaknya ada beberapa pilihan untuk memenuhi kebutuhan, terutama yang doyan hiburan.

Acer Aspire 5920G-6A4G25B1
Acer-aspire-5920G-102G16

Laptop Blu-ray dengan harga cukup terjangkau dan cocok untuk pengguna pemula. Mesinnya sesuai untuk penggunaan di rumah, apalagi lama bertahan baterai hanya 146 menit. Jadi, tidak cocok untuk dibawa berpergian jauh.

Layar berukuran 15,4 inci diperkuat dengan warna dan kontras yang optimal sehingga gambar dan film tampak bagus. Rasio tampilannya 16:10, menampakkan blok hitam di bagian atas dan bawah tayangan ketika menonton film berformat wide