Laman Xiaomi Redmi 5A di xda Resmi Dibuka

Buat teman-teman yang menggunakan Redmi 5A Riva, ada kabar bagus nih. Laman Xiaomi Redmi 5A di xda sudah resmi dibuka. Sementara isinya memang masih belum banyak.

Meskipun baru dibuka, tapi panduan dasar sudah ada kog. Seperti cara root, open bootloader, dan beberapa custom ROM sudah siap dicobai.

Sebagai salah satu pengguna Xiaomi Redmi 5A, dee-nesia tentu saja senang – sekaligus khawatir. Senang, karena menjadi mudah mendapatkan panduan untuk oprek Redmi 5A.

Tidak senangnya adalah, khawatir penyakit lama kambuh lagi. Dulu, ketika masih menggunakan Xperia Ray dan Xperia M, hampir setiap minggu ganti custom ROM. Paling lama sekitar 1 bulanan.

Xiaomi Redmi 5A di xda

Laman Xiaomi Redmi 5A di xda


Efeknya cukup parah, jadi tidak sempat menulis untuk update dee-nesia ini. hehe….

Untuk anda yang penasaran dengan harganya sekarang, silahkan baca Harga Xiaomi Redmi 5A Terbaru [Update Tiap Bulan]

****

Alasan dee-nesia beli Redmi 5A waktu itu adalah karena kebetulan, Samsung Galaxy J1 2016 yang saya gunakan terasa nge-lag banget untuk beberapa kegiatan. Main game ringan seperti CoC saja nge-lag. Kan tidak nyaman banget.

Kemudian, juga kebetulan ada flash sale Xiaomi Redmi 5A ini di lazada. Saya sampai ikutan 3 kali. Dan baru yang ketiga itu, akhirnya dapat, dengan harga 999 ribu rupiah. hehe…

Mengandalkan strategi penjualan via flash sale seperti ini, Xiaomi berhasil memasarkannya dengan tingkat penjualan yang sangat bagus.

Tidak mengherankan ketika Xiaomi Redmi 5A ini berhasil menjadi Android paling laris pada kwartal pertama 2018, kata xda. Sebuah pencapaian yang sangat bagus untuk smartphone kelas entry.

Dengan prestasi seperti ini, besar kemungkinan akan ada banyak komunitas developer yang akan membuat oprekan khusus untuk Xiaomi Redmi 5A ini.

Terlebih dengan telah dirilisnya source kernel buat perangkat ini. Maka pengguna Redmi 5A bisa berharap banyak pengembangannya akan segera dimulai.

Kalau dilihat Android murah dari Xiaomi yang sebelum-sebelumnya, maka akan kita temui bahwa ada komunitas developer yang mendukung dengan sangat baik, dan sepertinya, laman Xiaomi Redmi 5A di xda ini juga akan ramai seperti Android keluaran Xiaomi yang lebih dulu.

Xiaomi Redmi 5A memang punya banyak kelemahan, seperti yang dee-nesia pernah tuliskan di posting 5 Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Yang Sebaiknya Kamu Tahu Sebelum Beli.

Tetapi untuk level harga yang hanya sejutaan, kekurangan ini sangat bisa diterima dan bukan menjadi alasan untuk menganggapnya remeh.

Loading...

Jika anda sekarang menjadi pengguna Redmi 5A, atau masih dalam tahap menimbang-nimbang untuk membelinya, dan merasa penasaran apa saja yang sedang dikembangkan para developer untuk Redmi 5A Riva ini, jangan ragu untuk mengunjungi laman resmi Redmi 5A di xda di sini: Xiaomi Redmi 5A Forums.

Laman Xiaomi Redmi 5A di xda Resmi Dibuka
5 (100%) 1 vote

(Visited 309 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.