dee-nesia
mencari dan berbagi

Konsistensi: Ternyata Penting Untuk Optimasi SEO Blog Anda!

Jika anda bertanya kepada para suhu SEO yang semakin hari semakin banyak saja jumlahnya itu, mengenai apa yang harus dioptimasi untuk meningkatkan rangking blog atau website di hadapan Google? Maka jawaban berikut inilah yang akan mereka berikan: optimasi title tag, konten yang unik, backlinks, internal links, optimasi meta tag, dan sebagainya.

Jawaban mereka itu tadi benar. 100% bahkan. Namun menurut Daily Blog Tips, itu semua menjadi agak sia-sia jika tidak digabungkan dengan konsistensi.

Anda bisa saja melaunching sebuah website hari ini dengan banyak sekali tulisan konten yang bagus dan bermutu sekaligus unik – bukan hasil copy-paste, anda juga memperkuatnya dengan mengusahakan backlink yang banyak, tetapi jika anda tidak menuliskan posting baru untuknya dan menambahi backlink yang sudah didapatnya, maka anda akan tetap sulit mendapatkan posisi yang bagus di hadapan Google.

Konsistensi

Kebalikannya juga berlaku sama. Ketika anda meluncurkan sebuah website atau blog dengan hanya sedikit konten dan tanpa backlink sama sekali sekalipun, anda masih mungkin mendapat posisi yang bagus untuk keyword tertentu jika anda konsisten memasukkan posting dan backlink baru untuknya.

Ilisturasinya begini:

Semisal anda meluncurkan dua website bersamaan. Kedua website ini menyasar atau menargetkan keyword yang sama. Website A dan website B. Pada website A, anda langsung mempublish 50 artikel posting dan anda juga bisa mendapatkan 500 backlink pada hari pertama peluncurannya dengan memanfaatkan layanan viral links dan situs-situs social media. Sementara pada website B, anda memperlakukannya dengan lebih perlahan, anda setia menunggu jeda sehari sebelum anda mempublish posting berikutnya, jadi anda berusaha menjaga hanya 1 posting dalam sehari, juga anda hanya mengusahakan 10 backlink baru dalam seminggunya. Setelah 6 bulan, 95% kemungkinannya adalah website B akan mempunyai ranking yang lebih baik dari pada website A. Dan penyebabnya adalah konsistensi.

Faktor konsistensi ini telah dikonfirmasi oleh Google, bahwa jeda publikasi post baru dan penambahan backlink yang natural memiliki peran sangat penting dalam peghitungan posisi anda di Google SERP.

Loading...

Mau cepat tapi babras bundhas? Atau yang slow and easy but steady?

(Visited 15 times, 1 visits today)
You might also like