dee-nesia
mencari dan berbagi

Kinerja Iklan Adsense Responsive Ternyata Kurang Bagus

Kinerja Iklan Adsense Responsive Ternyata Kurang Bagus | Semoga ini hanya terjadi pada saya. Seperti yang sudah anda tahu, Adsense memberi dua bentuk iklan banner. Yaitu yang fixed sized dan iklan responsive. Pada awalnya dulu Adsense hanya punya iklan dengan ukuran tetap alias fixed sized tadi itu. Ada banyak ukuran yang disediakan. Pada umumnya yang disarankan adalah yang berukuran 336×300 piksel dan 300×200 piksel.

Kalau iklan Adsense responsive itu ukurannya bisa otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar yang digunakan oleh pengunjung. Jadi kalau pengunjung datang via layar desktop atau laptop ya ukuran iklan paling besar yang akan dimunculkan. Begitupun kalau pengunjung datang melalui tablet atau smartphone maka ukuran layar yang tampil akan menyesuaikan.

Tampilan iklan responsive memang bagus. Mau di laptop, desktop atau di layar iPhone, Windows Phone, atau HP Android, atau bahkan di layar HP Java (asal pakai Opera Mini, hehe…) itu iklan akan tampil manis. Logikanya, dengan tampilan yang selalu bisa sesuai dengan layar pengunjung, maka kemungkinan pengunjung untuk melakukan klik juga lebih besar dunk. Apakah memang begitu?

Yang Saya Lakukan Untuk Menilai Kinerja Iklan Adsense Responsive