Apa Keuntungan Menjadi Dropshipper? Apakah Benar Bisa Menambah Penghasilan?

Dengan adanya smartphone, memulai bisnis menjadi lebih mudah seperti halnya untuk bisnis berbasis dropshipper yang memiliki modal murah. Kecanggihan teknologi memang membuat masyarakat mulai melek untuk menggunakannya. Ya, tidak hanya untuk berkomunikasi saja, melainkan untuk mengais rezeki juga.

Saat ini, masyarakat berbondong-bondong untuk membuka usaha dengan hanya bermodalkan smartphone saja. Selain itu, internet juga menjadi teman sehari-hari para pebisnis di zaman sekarang sebagai pendukung usaha mereka seperti dropshipping.


Apa Saja Keuntungan Menjadi Dropshipper?

Baru-baru ini masyarakat mulai belajar memulai bisnis sejak dini dengan modal teknologi. Dengan bergelut di bidang dropshipping, Anda tidak perlu bingung lagi mencari modal tambahan untuk memulai bisnis dengan sistem ini. Lantas, apa saja keuntungan dari sistem ini?

Berikut ini adalah keuntungan menjadi dropshipper dibandingkan bisnis lain:

  1. relatif lebih minim resiko
  2. tidak memerlukan modal (besar)
  3. produk yang dijual bisa tidak terbatas
  4. waktu bekerja yang relatif fleksibel

 

Lebih jelasnya, Anda bisa membaca ulasan berikut ini.

Keuntungan Menjadi Dropshipper

Resiko yang Ditawarkan Rendah

Salah satu keuntungan dari sistem ini yaitu risiko yang ditawarkan relatif rendah. Jika biasanya seorang penjual perlu membeli barang terlebih dahulu pada tengkulak untuk dijual kembali, maka sistem ini tidaklah sama. Untuk sistem ini Anda tidak perlu stok barang atau membeli barang terlebih dahulu.

Jadi, ini bisa menjadi salah satu cara untuk menanggulangi risiko membeli barang yang seiring perkembangan zaman bisa tidak diminati lagi oleh pembeli. Sedikit kerugian mungkin akan Anda tanggung, akan tetapi sistem ini dapat membantu mengurangi risiko rugi besar.



Modal yang Dibutuhkan Tidak Terlalu Besar

Modal seringkali menjadi sebuah penghalang bagi seseorang untuk membuka suatu usaha. Akan tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena sistem dropshipper akan membantu Anda memulai bisnis sesegera mungkin. Anda hanya memerlukan koneksi internet yang kuat agar selalu bisa terhubung dengan penyetok barang yang Anda jual.

Dengan memilih sistem ini, Anda tidak perlu repot mengemas barang dan juga mengirim barang. Selain itu, Anda juga tidak perlu melakukan pembelian diawal. Cukup dengan mencari pembeli Anda bisa melakukan transaksi dengan supplier sesuai dengan permintaan pembeli. Anda hanya perlu mempelajari dengan baik seputar teknis sistem ini lebih dalam. Misalnya, seperti cara mempromosikan barang, scraping data, dan lain sebagainya.

Produk yang Dijual Cukup Beragam

Dengan memilih sistem ini Anda bisa menjual beragam barang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Anda bisa memilih beberapa supplier terbaik sebagai pemasok barang Anda. Misalnya seperti kosmetik, obat-obatan, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya. Akan tetapi jika Anda masih pemula sebaik fokus terlebih dahulu dalam satu produk terlebih dahulu.

Anda yang menentukan sendiri jam kerja Anda

Jangan salah, ini pisau bermata dua – koin dengan dua sisi. Menjadi dropshipper tidak menuntut Anda untuk bekerja menurut jam kerja yang kaku seperti jika Anda bekerja menjadi karyawan.

Anda bisa menentukan sendiri kapan dan berapa lama Anda akan menginventasikan waktu dan perhatian Anda untuk menjalankan bisnis drop shipping Anda. Ini jelas menyenangkan, Anda bisa bekerja kapan saja. Apa memang benar begitu?

Tidak sepenuhnya benar sih….

Seperti model bisnis yang lain, Anda tetap harus menyesuaikan diri dengan ‘jam kerja’ orang lain. Karena bisnis Anda sebenarnya berbasis penuh pada komunikasi.

Anda dengan supplier. Anda dengan customer. Anda dengan pihak ekspedisi.

Dan fleksible itu bisa diartikan tidak ada batasan waktu. Order bisa datang pada waktu yang tidak ideal bagi Anda. Supaya bisnis dropshipping Anda lancar, pada titik tertentu Anda akan membutuhkan tenaga ekstra. Seorang karyawan yang cekatan bisa Anda pertimbangkan.

Untuk memudahkan Anda dalam mengelola bisnis seperti dropshipper misalnya, Anda bisa menggunakan aplikasi keuangan agar lebih praktis. Aplikasi keuangan BukuKas bisa menjadi salah satu andalan Anda dalam membangun bisnis dengan mudah tanpa ribet. Anda bisa mengunduhnya secara mandiri dari smartphone Anda. Ada banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat untuk kegiatan akuntansi Anda. Bisnis lancar keuangan pun jaya!

By | Oktober 5, 2020
Bukan artikel ini yang Anda cari? Cari di sini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.