dee-nesia
mencari dan berbagi

Keuntungan Menggunakan Mini PC dan Kerugiannya

Keuntungan menggunakan Mini PC dan kerugiannya | Sudah pada tahu Mini PC kan? Ituloh, PC yang ukurannya kecil. Beberapa tahun lalu sempat ada istilah net-top. Waktu itu sempat ada beberapa produk seperti itu. Sewaktu masih memakai istilah net-top, kita mendefinisikannya sebagai PC desktop yang pemakaiannya lebih banyak untuk akses internet. Meminjam istilah netbook.

Artinya, si net-top ini sebenarnya PC biasa dengan spesifikasi yang pada dasarnya dibuat untuk memenuhi kebutuhan mengakses internet dengan kelebihan hemat daya dan ukuran yang kecil. Karena pasar yang disasar adalah pengguna yang lebih banyak menggunakannya ‘hanya’ untuk mengakses internet maka kita menemui produk nettop yang bisa dibilang kinerja-nya buruk. Dengan processor kelas bawah, RAM terbatas, storage juga apa adanya, yang ujung-ujungnya membuat harga nettop bisa ditekan semurah mungkin. Sama dengan netbook yang harganya waktu itu relatif murah.

Bagaimana dengan mini PC? Menurut saya, ini hanya pergantian istilah saja. Memang harus diakui juga, ada banyak perkembangan yang terjadi untuk produk ini. Mini PC keluaran terbaru sudah banyak yang datang dengan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni. Dengan kelengkapan yang juga lebih bagus. Sehingga sekarang sudah ada lebih banyak alasan untuk membeli Mini PC. Apalagi dengan kehadiran Mini PC jaman sekarang yang desainnya bagus dan menarik tanpa mengurangi kinerjanya.

>> baca juga: Asus VivoPC VM40B, Mini PC Murah 3 Jutaan Saja.

Keuntungan menggunakan Mini PC

Loading...