Keuntungan Membeli Gambar di Shutterstock

Saat ini, banyak para pebisnis yang membutuhkan gambar yang unik dan berkualitas untuk menarik perhatian para konsumen mereka. Baik untuk keperluan konten, iklan, maupun untuk event tertentu. Benar kan?

Jangan khawatir, banyak situs yang telah menyediakan berbagai foto untuk berbagai kebutuhan kamu, salah satunya yaitu Shutterstock. Shutterstock tidak hanya menjual foto, kamu juga dapat menemukan berbagai vektor, video maupun music.

Nah bagi kamu yang suka membeli foto, kamu bisa memanfaatkan situs ini. Apa saja keuntungan membeli foto di shutterstock? Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Tanpa Watermark

Sebenarnya Shutterstock mengizinkan para pengguna untuk mengunduh foto secara gratis. Tapi foto yang didapatkan dilengkapi dengan Watermark. Apa itu watermark?


Watermark adalah sebuah tulisan atau logo yang biasa ditemukan pada sebuah karya digital atau manual. Watermark menunjukkan identitas dari seseorang yang menciptakan karya tersebut.

Berikut contohnya:

contoh image dengan watermark

Setelah melihat gambar diatas, tentu watermark tersebut sangat mengganggu foto yang kamu download, kamu juga dapat dianggap melakukan pencurian atas karya orang lain.

Maka dari itu, untuk menangani hal tersebut kamu dapat membelinya kepada pihak Shutterstock. Foto yang kamu dapatkan akan terbebas dari watermark.

2. Terdapat Fitur Editing

Shutterstock menyediakan fitur editing untuk setiap foto yang mereka jual. Sebelum membeli sebuah foto, kamu bisa langsung mengubah tampilan foto sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya mengubah ukuran (resize) foto, menambahkan teks, atau menambahkan berbagai elements untuk membuat foto semakin menarik.



fitur edit image di Shutterstock

3. Memiliki Kualitas yang Bagus

Foto yang dijual oleh Shutterstock memiliki kualitas yang sangat bagus. Bagaimana tidak, Shutterstock tidak menerima hasil karya foto para contributor yang memiliki foto dengan ukuran kurang dari 4MP.

Oleh karena itu, foto yang kamu beli akan tetap bagus walaupun di zoom berkali-kali. Begitupun jika kamu mengeditnya, kualitas foto akan tetap bagus dan menarik tanpa mengganggu kualitas foto asli.

4. Terdapat Banyak Pilihan Foto

Shutterstock menyediakan ribuan hingga jutaan foto yang bisa kamu beli. Shutterstock juga menyediakan berbagai kategori foto yang memudahkan kamu untuk menemukan foto yang kamu butuhkan. Tinggal beli foto sesuai dengan kebutuhan kamu.

pilihan foto yang buanyak pakai banget di Shutterstock

Itulah sedikit penjelasan singkat mengenai keuntungan jika kamu membeli foto di Shutterstock. Cek sekarang juga websitenya, dan temukan foto favorit kamu.

Nah untuk pembeliannya kamu perlu menggunakan kartu kredit ataupun akun paypal. Namun jika kamu belum punya, kamu bisa menggunakan jasa shutterstock dari IDCopy. Dengan begitu kamu bisa membeli item di shutterstock dengan bank Indonesia dan mata uang rupiah.

By | Maret 6, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.