Kenali 4 Tanda-Tanda Kerusakan Pada AC Berikut Ini

By | June 25, 2019

Pada saat pertama kali pindah rumah, Anda pasti akan merasakan suasana baru, mulai dari rumah, tetangga, lingkungan sekitar, maupun cuaca. Cuaca merupakan salah satu faktor yang menjadikan suasana lebih baru. Misalnya, jika Anda terbiasa tinggal di wilayah yang cenderung sejuk dan dingin, kini Anda harus tinggal di wilayah yang cuacanya cukup panas. Oleh karena itu, Anda membutuhkan AC Daikin terbaru sebagai solusi agar rumah Anda tetap sejuk.

AC memang sangat membantu Anda untuk mendapatkan suasana rumah yang sejuk. Bayangkan jika cuaca sedang panas, maka kondisi rumah pun akan pengap dan panas seperti kekurangan oksigen. Belum lagi Anda harus berkeringat setiap saat dan mandi 3 kali sehari. Tentu saja hal tersebut sangat merepotkan. Dengan adanya AC ini, Anda tidak perlu lagi kerepotan untuk mandi tiga kali dalam sehari.

Jika cuaca di wilayah Anda cukup panas, maka tidak menutup kemungkinan AC akan digunakan setiap hari. Namun seiring dengan frekuensi penggunaannya yang cukup sering, tak jarang AC mengalami berbagai masalah. Awalnya mungkin Anda tidak akan menyadari dengan kerusakan tersebut. Namun lama-lama kerusakan itu akan semakin terlihat hingga membuat AC Anda tidak bisa berfungsi kembali.

AC Daikin

Tanda-Tanda Kerusakan Pada AC

Benda-benda elektronik memang sudah seharusnya diberikan perawatan, apalagi jika intensitas penggunaannya cukup Sering. Salah satu perawatan pada AC Daikin terbaru maupun AC lainnya yaitu dengan melakukan servis secara berkala. Dengan begitu, AC Anda pun akan terhindar dari berbagai masalah kerusakan.

Loading...

Agar Anda bisa menangani AC Anda dengan tepat, maka Anda harus mengetahui beberapa tanda AC mengalami kerusakan. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. AC menjadi kurang dingin

Salah satu tanda AC mengalami kerusakan yaitu hembusan AC menjadi kurang dingin. Pada temperatur yang terendah pun, AC tetap tidak mengeluarkan udara yang dingin seperti biasanya. Hal ini bisa saja disebabkan oleh saringan pada AC yang tidak pernah dibersihkan sehingga banyak kotoran dan debu yang masuk ke dalam unit sehingga mengakibatkan hembusan udara tidak dingin.

2. AC mengeluarkan bau tidak sedap

Pada dasarnya, AC mengeluarkan udara yang sejuk dan tidak berbau. Namun, jika AC Anda tiba-tiba mengeluarkan bau yang tidak sedap, maka bisa dipastikan AC Anda sedang mengalami masalah. Penyebabnya bisa jadi dari bakteri atau jamur yang bersarang di AC tersebut karena jarang dibersihkan sehingga mengakibatkan AC mengeluarkan bau yang tidak sedap.

3. AC mengalami kebocoran

Pada saat AC mengalami kebocoran, Anda bisa melihat adanya tetesan-tetesan air yang keluar dari AC tersebut. AC yang bocor memang seringkali terjadi pada siapapun yang jarang merawat dan mengecek AC secara berkala. Kebocoran pada AC biasanya disebabkan oleh sumbatan pada selang pembuangan air ke luar ruangan yang disebabkan oleh kotoran-kotoran yang menumpuk di selang tersebut.

4. AC sering mati mendadak

Pada beberapa kasus, Anda mungkin sering mendengar AC yang selalu mati mendadak. Hal ini biasanya disebabkan oleh aliran arus listrik yang tidak masuk ke unit AC atau adanya kerusakan pada PCB yang ditandai dengan simbol “err” dan ”po” pada layar display. Hal yang bisa Anda lakukan yaitu memeriksa kabel-kabel yang terdapat pada PCB.

Demikianlah tanda-tanda AC mengalami kerusakan. Jika Anda berminat untuk menggunakan AC Daikin terbaru dalam waktu dekat, Anda bisa membeli AC Daikin Terbaru di marketplace Bukalapak. Nikmati keseruan berbelanja di Bukalapak.com dengan penawaran harga yang special.

(Visited 60 times, 1 visits today)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.