Kasur Murphy: Tempat Tidur Lipat yang Kembali Ngetren

Pernahkah Anda melihat kasur yang dapat dilipat dan masuk ke tembok?

Diciptakan pada tahun 1900 oleh William Lawrence Murphy, kasur lipat yang juga disebut sebagai kasur Murphy ini merupakan salah satu terobosan tempat tidur yang banyak digunakan di hunian-hunian sejak dahulu hingga sekarang. Meskipun tidak banyak penggunaannya seperti di luar negeri, para pemukim di Indonesia diketahui mulai banyak mengaplikasikan kasur lipat sebagai opsi alternatif tempat tidur.

Meskipun ide tempat tidur ini tergolong old-fashioned dan datang dari zaman dahulu, kasur Murphy justru mendapatkan peminatan tersendiri yang ngetren sebagai opsi tempat tidur di zaman sekarang. Tidak hanya untuk sejumlah rumah yang dijual dalam 5 tahun terakhir, kasur Murphy juga berperan dengan sangat baik sebagai pilihan tempat tidur untuk hunian-hunian multifungsi seperti small-office house-office (SOHO), rumah toko, atau sejumlah hostel.

Saat ini, pengembangan jenis tempat tidur ini diketahui telah menjajaki pada tahap yang lebih multifungsi dengan kualitas kenyamanan yang tidak perlu lagi dipertanyakan. Beberapa kemajuan yang hadir dalam pengembangan kasur Murphy antara lain mulai dari bentuk dipan yang dapat dikonfigurasi menjadi lemari, peminimalan penggunaan rangka besi yang berat, pilihan kasur nyaman yang tidak memerlukan pemasangan seprei, hingga konfigurasi penyimpanan yang tidak lagi vertikal atau dapat ditempatkan secara horizontal.

Tertarik untuk mengadopsi pilihan tempat tidur ini dirumah Anda? Mari kita simak keunggulan-keunggulannya yang dilansir dari Freshome

Kelebihan Kasur Murphy

Cocok Untuk Para Milenial

Generasi milenial pada dasarnya merupakan generasi yang menginginkan beragam kemudahan yang melekat dalam aktivitasnya sehari-hari, termasuk saat beristirahat di rumah. Dari alasan tersebut, kasur Murphy diketahui dapat menjadi pilihan paling cocok untuk generasi milenial dikarenakan kemudahan penggunaan serta perawatan perabotan tersebut.

Apalagi mengingat tren peminatan pencarian properti rumah dijual untuk generasi tersebut yang lebih memilih berkonsep minimalis dengan luasan bangunan yang tidak terlalu besar namun lekat dengan aspek fungsional.

Rumah dijual dengan luasan kecil

pada dasarnya memiliki desain yang monotone sejak pertama kali rumah dijual. Misalnya saja rumah dijual bersubsidi di Indonesia. Menempatkan kasur Murphy dalam beberapa area setelah menyelesaikan transaksi rumah dijual dikatakan dapat meningkatkan aspek futuristik dan modern dari hunian bergaya milenial.

Efisien dan Fleksibel

Keunggulan utama dari penggunaan kasur Murphy tentu berkenaan dengan efisiensi area dikarenakan mudah untuk dilipat dan dimasukkan kedalam lemari penyimpannya yang dibuat di dinding ruangan. Saat tidak dipakai, area tempat Anda menaruh kasur tersebut akan tentu memiliki area yang lebih luas dan dapat Anda manfaatkan untuk melakukan sejumlah aktivitas atau menaruh barang lain yang sifatnya mudah dipindahkan.

Dikarenakan efisiensi area tersebut, kasur Murphy merupakan sebuah perabotan yang fleksibel dalam hal penempatannya. Tidak terbatas hanya dapat dipasang pada kamar tidur, Anda juga dapat menaruhnya pada ruang televisi atau ruang keluarga sebagai pengganti sofa.

Jika Anda berencana menempatkannya di area-area tersebut, disarankan untuk mendesain bagian bawah kasur (dipan) lebih menarik dan selaras dengan dekorasi pada ruang tersebut. Standarnya, desain tersebut memiliki tekstur dan warna yang mirip dengan tekstur dan warna dinding tempat penempatannya.

(Visited 63 times, 1 visits today)
By | September 11, 2019
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.