dee-nesia
mencari dan berbagi

Jumlah Pengunjung Minimal Supaya Bisa PO Adsense Tiap Bulan

Jumlah pengunjung minimal supaya bisa PO Adsense tiap bulan itu berapa sih? Wajar saja kan buat publisher Adsense, atau calon publisher, bertanya seperti ini. Sesudah berdarah-darah menulis posting blog, mustinya ada sesuatu yang bisa ditunggu sebagai ganti dari segala upaya itu tadi.

Dan buat yang belum pernah merasakan bayaran dari Adsense, pertanyaan mengenai jumlah pengunjung minimal supaya bisa PO setiap bulan itu tadi bisa benar-benar menghantui pikiran.

Seorang pengunjung blog dee-nesia ini ada yang menanyakan hal itu. Dan posting ini sebenarnya dee-nesia tujukan untuk mencoba menjawab pertanyaan tadi.

Secara mudah, kita bisa berpendapat bahwa semakin besar jumlah pengunjung blog, maka akan semakin besar juga penghasilan Adsense yang didapatkan dari blog tersebut. Itu benar. Dan juga tidak terlalu benar.

Kita bisa analogikan dengan dua orang pengendara sepeda motor. Yang pertama hanya mengendarai sepeda motor bebek 110cc jadul yang kalau anda coba beli baru sudah tidak ada yang jual. Dan satunya lagi, mengendarai sepeda motor sport 250cc yang bisa melaju dengan cepat dan bertenaga besar.

Tidak ada jaminan kalau pengendara sepeda motor sport itu tadi akan melaju lebih cepat dan menempuh jarak yang lebih jauh. Demikian pula sebaliknya, si motor tua itu bisa saja berjalan lebih cepat dan menempuh lebih jauh.

Tidak selalu, bahwa blog yang pengunjungnya banyak akan pasti menghasilkan uang dari Adsense dengan jumlah yang lebih besar dari pada blog yang pengunjungnya lebih sedikit.

Jadi buat anda yang masih awal membangun blog untuk Adsense, tidak perlulah harus khawatir blognya tidak akan menghasilkan. Masih ada kesempatan. Dan kesungguhan anda dalam mengelola blog itu yang akan menentukan akan bisa lebih banyak dan cepat dapat bayaran dari Adsense atau justru akan memaksa anda untuk menunggu lebih lama.

CPC Adsense Blog Bahasa Indonesia Rendah

Bukankah agak menyedihkan, punya blog dengan pv 10k per hari, tapi penghasilan Adsense-nya kalah dengan yang pengunjungnya 5k perhari atau bahkan kurang?

Berapa jumlah pengunjung minimal supaya bisa PO Adsense setiap bulan?

Kalau menurut dee-nesia, minimal, setiap harinya, sebuah blog harus memiliki jumlah pengunjung setidaknya 3000an. Kalau kurang dari itu dan ternyata bisa PO tiap bulan, berarti blog itu sangat berhasil mengelola keyword dengan nilai klik tinggi, artikelnya sangat bagus, atau punya banyak posting yang shareable.

Terlebih untuk blog dari dan berbahasa Indonesia, akan lebih tinggi lagi jumlah pengunjung minimalnya. Mengapa? Karena CPC blog Indonesia itu relatif kecil. Dan sekalinya ada HPK bahasa Indonesia yang sedang moncer maka tingkat persaingannya sudah sangat tinggi.

Sekadar curhat, blog dee-nesia ini dikunjungi oleh rata-rata 8k sampai 10k orang perhari. Dan kalau sedang sepi – yang sekarang lebih sering terjadi itu – bisa bikin khawatir tidak bisa PO per bulan.

Jangan lupa baca juga Apa Yang Menentukan CPC Adsense?

Jadi, harus bagaimana dunk?

dee-nesia tidak punya pilihan lain selain harus menambah artikel sebanyak-banyaknya. Jujur saja, dee-nesia sudah tidak bernafsu lagi mengejar HPK. Optimasi keyword sudah tidak lagi untuk dapat CPC yang besar. Lelah saudara….

Yang penting artikel-nya bermanfaat buat pembaca. Itu saja. Soal nanti ternyata bisa nyantol keyword yang agak mahal ya syukur. Kalau tidak ya tidak apa-apa. Hehe…

Kepincut dengan alternatif Adsense

Selain itu mengejar traffic, dee-nesia sudah beberapa bulan mulai mencoba peruntungan menggunakan alternatif Adsense untuk menambah pendapatan. Kalau untuk dee-nesia ini memang hanya Adsense dan MGID.

Untuk blog-blog lain yang kalau dipasangi Adsense tidak maksimal atau malah tidak boleh dipasangi, saya coba dengan PropellerAds dan PopAds.

Sementara ini, yang dari PropellerAds belum pernah PO. Blognya sepi dan jarang di update sih. Sementara untuk PopAds sudah beberapa kali pay out. Gaji dari PopAds inilah yang saya pakai untuk mindah dee-nesia dari blogspot ke WordPress.

Bagaimana dengan MGID?

Jujur saja, pada awalnya dulu, saya ragu banget. Tapi semenjak Google juga ternyata merilis Adsense versi native ads yang prinsip kerjanya sama dengan MGID, ya saya coba juga pasang di dee-nesia ini.

Hasilnya?

Loading...

Untuk blog dengan PV sehari cuman 3 sampai 4 ribuan saja, hasilnya sangat lumayan. Bisalah dua bulan sekali PO. Kalau anda juga mau coba, silahkan baca ini: MGID Alternatif Adsense Terbaik Yang Gampang Daftarnya dan Mudah Dapat Uangnya.

(Visited 470 times, 1 visits today)